Tim Milik Rossi VR46 Resmi Tampil di MotoGP 2022, Siapa Pembalapnya?
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 April 2021 13:22 WIB
Tim milik Valentino Rossi, VR46 dikabarkan telah resmi menjadi kontestan Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022 mendatang usai mendapatkan suntikan dana dari perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim milik Valentino Rossi, VR46 dikabarkan telah resmi menjadi kontestan Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022 mendatang. Itu terjadi ketika mereka mendapatkan suntikan dana dari perusahaan induk Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Suad.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Sejauh ini, VR46 hanya bersaing di ajang Moto3 dan Moto2. Namun, ketika perusahaan minyak asal Arab Saudi, Aramco, berani mengucurkan dana untuk tim milik Rossi ini, VR46 mendapatkan kesempatan untuk bersaing di MotoGP musim depan.

VR46 ini nantinya akan mengisi slot kosong yang ditinggalkan oleh Esponsorama Racing. Tim pabrikan berbasis di Spanyol itu memutuskan untuk tidak lagi bersaing di ajang MotoGP pada musim depan.

"Pada 2022, VR46 akan debut di kelas MotoGP bersama Tanal Entertainment Sport & Media dengan Saudi Aramco sebagai sponsor utama untuk periode 2022-2026," bunyi siaran pers Tanal Entertainment Sport & Media.

Pihak VR46 sendiri saat ini belum mengetahui menggunakan motor mana untuk menjalani ajang MotoGP musim 2022 nanti. Menurut laporan Motorsport, Suzuki bisa menjadi pilihan yang tepat untuk tim milik Rossi ini.

Akan tetapi, tim pabrikan Jepang tersebut belum seacra terbuka menegaskan rencana mereka pada MotoGP 2022. Situasi ini membuat VR46 cukup dekat untuk menjalin kerja sama dengan Yamaha.

"Kami tidak tahu dengan motor mana kami akan pergi ke MotoGP, (tetapi) yang pasti kami semua tahu bahwa hati kami ada bersama Yamaha," ujar tangan kanan Rossi, Uccio Salucci, dikutip dari Motorsport.

Nasib pemilihan motor ini juga sama dengan penunggangnya. Dengan kata lain, belum ada yang tahu pasti siapa pembalap tim VR46 pada Kejuaraan Dunia 2022 mendatang. Sejauh ini, tim tersebut belum memberikan keterangan resmi.

VR46 sendiri juga belum tentu menggunakan jasa pemiliknya, yakni Rossi. Pasalnya, ia belum memutuskan masa depannya, apakah ingin bertahan di Petronas Yamaha SRT, membela VR46 atau bahkan pensiun. Lalu siapa ya kira-kira pembalap yang cocok untuk VR46? Patut dinantikan.

Baca: MotoGP: Michelin Jadi Sponsor Utama Grand Prix Finlandia 2021

Motorsport | Crash.net

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi