MotoGP: Aprilia Akan Menghalalkan Segala Cara untuk Andrea Dovizioso
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 April 2021 14:00 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Aprilia Racing Team dikabarkan bakal menghalalkan segala cara untuk bisa mendapatkan jasa Andrea Dovizioso pada ajang MotoGP 2021 ini.

Sebelumnya, Dovizioso memang telah mendapatkan kesempatan untuk menjalani tes bersama tim Aprilia di Sirkuit Andalusia.

Momen itu menjadi sorotan bagi para penikmat MotoGP. Pasalnya, beberapa pihak akan berpikir jika Dovizioso akan menjadi pembalap utama di tim Aprilia Racing.

Terlebih, pembalap berkebangsaan Italia tersebut memang belum menjalin kontrak dengan tim pabrikan manapun di MotoGP musim ini.

Dovizioso sendiri sempat dikaitkan dengan KTM. Akan tetapi, CEO tim pabrikan terebut, Stefan Pierer mengatakan hal sebaliknya. Menurutnya, sang pembalap tak cocok untuk KTM.

“Dovizioso bukan lagi orang yang tepat di usia 35 tahun. Dalam proyek ini, Anda harus mencoba sukses dengan pembalap muda,” kata Pierer.

Situasi ini pun akhirnya dimanfaatkan oleh Aprilia Racing. CEO Aprilia, Massimo Rivola bahkan mengaku bakal melakukan apa saja untuk bisa merekrut Dovizioso.

Alasan terkuat Aprilia Racing sangat ingin mendatangkan Dovizioso adalah, karena pengalamannya. Terlebih, sang pembalap juga cukup teliti.

“Andrea ingin menunggang kuda (besi) dan Aprilia ingin dibimbing olehnya. Kami akan melakukan segalanya untuk meyakinkan dia agar bertahan, dan melakukan lebih banyak tes, karena dia adalah pembalap dengan level tinggi dan sangat teliti,” kata Rivola.

Lebih lanjut, Rivola sendiri mengaku belum tahu apa yang akan terjadi pada MotoGP musim depan. Meski begitu, ia tetap berharap agar Dovizioso masuk dalam rencananya musim ini hingga musim berikutnya.

“Saat ini saya tidak tahu apa yang akan terjadi tahun depan (di MotoGP), tapi kami siap membuat komitmen, karena memiliki pembalap seperti dia adalah komitmen. Tapi jika kami ingin melakukan lompatan, kualitas (Dovizioso) itu bisa sangat berguna,” tutupnya.

Baca: MotoGP: Michelin Jadi Sponsor Utama Grand Prix Finlandia 2021

GP One

#MotoGP
#Andrea Dovizioso
#Aprilia
#MotoGP 2021
#KTM

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi