Jelang MotoGP Jerez, Alex Rins Bakal Lupakan Kenangan Buruk
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 29 April 2021 14:48 WIB
Pembalap Suzuki Ecstar Alex Rins. REUTERS/Pedro Nunes
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Team Suzuki Ecstar, Alex Rins mengaku bakal melupakan kenangan buruknya jelang MotoGP Jerez akhir pekan nanti.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Alex Rins diketahui memiliki kenangan yang tak mengenakan di Sirkuit Jerez, Spanyol. Itu terjadi ketika dirinya harus mengalami kecelakaan di sesi kualifikasi MotoGP musim lalu.

Dirinya harus terlempar dari kuda besi yang ia tunggangi pada tikungan ke-11 saat sesi kualifikasi dua. Insiden ini pun membuat ia mengalami dislokasi pada bahunya.

Cedera itu akhirnya membuat Alex Rins tidak bisa mengikuti Sirkuit Jerez pada musim 2020 kemarin. Padahal, saat itu dirinya cukup difavoritkan sebagai kandidat kuat juara.

Kini, Alex Rins bisa mendapatkan kesempatan untuk tampil di Sirkuit Jerez pada akhir pekan nanti. Dirinya pun mengaku sangat senang mendapatkan peluang seperti ini.

"Sangat menyenangkan tiba di sini, di Sirkuit Jerez, dalam kondisi yang baik. Tahun lalu sangat sulit dengan cedera dan (sekarang) saya mereasa luar biasa untuk kembali ke sini dalam kondisi fit. Ini adalah sirkuit yang sangat saya sukai,” ucapnya. 

"Pasti ini akan menjadi akhir pekan yang intens dengan banyak pembalap menjadi sangat kompetitif, tapi saya bersemangat untuk melupakan kenangan buruk dan mendapatkan hasil yang bagus," lanjutnya.

Penampilan Alex Rins musim ini di MotoGP terbilang cukup apik. Dirinya mampu menyelesaikan balapan di urutan keenam pada seri pertama.

Sedangkan pada balapan kedua di Doha, Alex Rins nyaris menginjak podium, setelah hanya finish di peringkat keempat.

Jika melihat kecepatan di MotoGP Portugal, Alex Rins terlihat cukup baik. Sayangnya, ia harus mengalami kecelakaan saat berusaha mengimbangi pemenang balapan, Fabio Quartararo.

Baca: MotoGP: Aprilia Akan Menghalalkan Segala Cara untuk Andrea Dovizioso

Crash.net

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi