Usai Cedera Parah, Marc Marquez Bicara soal Target di MotoGP Jerez
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 30 April 2021 05:00 WIB
Marc Marquez. (instagram/@marcmarquez93)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Setelah melewati masa cedera yang panjang, Marc Marquez bicara soal targetnya jelang MotoGP Sirkuit Jerez, Spanyol.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut baru saja kembali ke arena balapan GP Portugal pekan lalu, setelah kecelakaan yang membuat lengan kanannya patah.

“Rasanya seperti akhir pekan yang normal. Saya tidak merasa kondisi fisik saya berbeda,” ujar pembalap tim pabrikan Honda tersebut.

Marquez sendiri saat ini memiliki target tersendiri di Sirkuit Jerez 2021 nanti. Ia berusaha untuk menstabilkan kondisi fisiknya, ketimbang memikirkan hasil akhir balapan.

“Saya berharap bisa membalap dengan cara yang lebih baik dari FP1, target saya adalah berusaha lebih stabil dengan kondisi fisik saya sepanjang akhir pekan di sirkuit.”

“(Saya) tidak punya target yang jelas, cukup naik motor, punya jarak lebih jauh, coba rasakan posisi motornya lebih baik. Kami lebih tahu di mana batas kami sekarang, ini bukan motornya, ini bukan ban - ini saya,” lanjut Marquez.

Terlepas dari itu, pembalap berusia 28 tahun tersebut diperintahkan untuk menghindari sejumlah pelatihan berat oleh sang dokter.

“Tentu saja, dari Portimao ke sini hanya saya berlatih sedikit di gym, hanya bersepeda. Hal lainnya adalah saya masih mengonsumsi banyak antibiotik dan perlu waktu untuk pulih.

Marquez sendiri berhasil melakukan debutnya setelah cedera panjang dengan baik. Ia mampu finish di peringkat 7 MotoGP Portimao, Portugal.

Hasil itu membuat Marc Marquez berhasil menduduki peringkat ke-14 klasemen sementara MotoGP 2021 dengan torehan 9 poin.

Baca: Jelang MotoGP Jerez, Alex Rins Bakal Lupakan Kenangan Buruk

MOTORSPORT

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi