Covid-19 Menggila di India, Maruti Suzuki Perpanjang Penutupan Pabrik
Reporter: Antara
Editor: Jobpie Sugiharto
Minggu, 9 Mei 2021 20:10 WIB
Pabrik Maruti Suzuki di India. Sumber: rushlane.com

GOOTO.COM, JakartaProdusen mobil terbesar India, Maruti Suzuki India Ltd., memperpanjang penutupan fasilitas pemeliharaan hingga 16 Mei 2021.

Sebelumnya, perusahaan Maruti Suzuki memutuskan penutupan fasilitas sampai 9 Mei menyusul pandemi Covid-19 yang merajalela di India.

Dikutip Antara dari Reuters hari ini, Minggu, 9 Mei 2021. masih belum jelas apakah penutupan fasiliats Maruti Suzuki itu untuk memastikan keselamatan para pekerjanya atau hal lain.

Pandemi virus Corona mendorong penjualan mobil di India meluncur ke level terendah dalam enam tahun belakangan. Menurut data tahunan dari badan industri otomotif pada April, sektor otomotif bersiap untuk kejatuhan lebih lanjut.

Pemerintah India pada Sabtu, 8 Mei 2021, melaporkan jumlah kematian akibat Covid-19 yang tertinggi, yakni 4.187 kematian selama 24 jam terakhir. Negara bagian memberlakukan lockdown yang lebih ketat.

Pakar medis mengatakan jumlah faktual kasus Covid-19 dan kematian yang diakibatkannya cenderung jauh lebih tinggi daripada penghitungan resmi pemerintah.

"Pemulihan dari sini membutuhkan waktu dan tenaga, oleh semua pemangku kepentingan," kata Kenichi Ayukawa, President Society of Indian Automobile Manufacturers (SIAM), yang juga Direktur Pelaksana Maruti Suzuki.

BacaSuzuki GIXXER 250 Meluncur di India, Mesin Makin Galak

#Suzuki
#Maruti Suzuki
#India
#COVID-19
#Pabrik Mobil
#Pabrik

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi