Cek Mobil di Rumah, Lihat 4 Komponen Penting Versi PT Honda Prospect Motor
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 17 Mei 2021 17:35 WIB
Honda HR-V 2021 menawarkan tampilan yang lebih modern dengan desain yang terinspirasi oleh mobil jenis coupe. Foto : Honda

TEMPO.CO, JakarPT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa oli mesin mobil yang masih bagus memiliki warna kecoklatanUntuk mengecek oli, pengendara dapat mengeluarkan stik oli (dipstick) dari wadahnya dan periksa level ketinggian oli di ujung stik. Pastikan oli mesin berada diantara batas low dan high.

Perhatikan warnanya. PT Honda Prospect Motor mengungkapkan bahwa oli mesin mobil yang masih bagus memiliki warna kecoklatan, sedangkan oli yang sudah lama cenderung hitam pekat.

RadiatorAir radiator mobil. termasuk mobil Honda, harus dipastikan selalu dalam kondisi penuh sampai batas level. Air radiator berfungsi menjaga suhu mesin agar tetap optimal dan mencegah terjadinya overheat.

Periksa juga selang radiator dan selang penghubung ke reservoir. Pastikan selang dalam kondisi tidak ada retak dan menggelembung.

Ban MobilBan mobil harus dipastikan permukaannya tidak gundul dan tidak ada tekstur yang retak atau benjol. Tread Wear Indicator (TWI) berupa garis pembatas di sela-sela ulir ban harus diperhatikan.

Apabila permukaan ban sejajar ketebalannya dengan garis TWI, berarti ban mobil sudah menipis dan harus dilakukan penggantian.

"Periksa juga tekanan angin ban mobil agar sesuai dengan PT Honda Prospect Motor.

WiperMenurut PT Honda Prospect Motor pemilik mobil dapat memastikan apakah permukaan karet wiper dalam kondisi tidak retak, sobek, dan masih mampu membersihkan kaca mobil secara optimal.

Tabung air wiper di dalam kap mesin dapat diisi dengan cairan khusus pembersih wiper. Kondisi wiper yang baik dapat membuat pengendara mobil merasa nyaman dan aman dalam cuaca apapun.

BacaPerawatan Mobil Di Rumah Saja Dari Mitsubishi

HIDAYAT SALAM

#Mobil
#PT Honda Prospect Motor
#Honda
#Komponen
#Oli Mesin
#Ban Mobil
#Wiper
#Radiator

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi