Hyundai Start-Up Challenge Indonesia 2021 Digelar, Lihat Hadiahnya
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Senin, 17 Mei 2021 22:38 WIB
Hyundai Logo (REUTERS/Lee Jae-Won)
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, JakartaHyundai Motor Group kembali menggelar Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021. Program ini tahun kedua untuk mendorong kewirausahaan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Lee Kang Hyun, Vice President Hyundai Motor Asia-Pacific Headquarters, mengatakan Hyundai bertujuan menciptakan masa depan yang berkelanjutan bagi seluruh masyarakat.

"Inisiatif ini merupakan komitmen kami guna mendukung program start-up bagi wirausahawan lokal Indonesia," katanya dalam sosialiasi Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 beberapa waktu lalu.

Pendaftaran Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 dibuka dari 19 April hingga 21 Mei 2021 melalui laman resmi hscindonesia.id.

Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan memilih 15 tim finalis yang masing-masing bakal mendapatkan hibah 6.500 dolar AS. Dana tersebut untuk mengembangkan usaha selama program berlangsung.

Tim-tim itu akan mendapatkan kelas bisnis interaktif yang diampu mentor profesional selama fase akselerasi.

Agenda Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 akan ditutup dengan Demo Day dan Awarding Ceremony pada Oktober 2021. Tiga tim akan dipilih sebagai pemenang dan berhak mendapatkan total hadiah 45.500 dolar AS. Pemenang bahkan berkesempatan melakukan pitching bisnis di Korea Selatan.

Sosialiasi Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021 tersebut digelar Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), serta peserta Baparekraf for Startup (BEKUP) di Hotel Mulia Jakarta.

Hadir pula Deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf Muhammad Neil El Himam, dan Direktur Tata Kelola Ekonomi Digital Kemenparekraf Selliane Halia Ishak.

Menurut Lee Kang Hyun, program ini merupakan akselerasi dan kompetisi untuk menemukan dan mengembangkan wirausahawan sosial muda dalam bidang pendidikan (education), pekerjaan (employment), dan lingkungan (environment).

Produsen mobil Korea Selatan itu menggandeng Impact Alliance, Crevisse, Instellar, dan Indonesia Creative City Network untuk menggelar Hyundai Start-up Challenge Indonesia 2021.

"Semoga program Hyundai Start-Up Challenge 2021 dapat memberikan kontribusi positif serta inovasi yang berdampak baik di berbagai aspek kehidupan masyarakat Indonesia,” ujarnya.

Baca: Inilah Pemenang Hyundai Startup Challenge 2020 

HIDAYAT SALAM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi