Pengiriman Tertunda karena Krisis Chip, Hyundai Minta Maaf
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 18 Mei 2021 17:20 WIB
Hyundai Logo

GOOTO.COM, Jakarta - Produsen mobil Korea Selatan, Hyundai melayangkan permintaan maaf setelah jadwal pengirimannya tertunda akibat krisis chip semikonduktor.

Penundaan jadwal pengiriman ini terjadi karena berlarut-larutnya pasokan permintaan chip semikonduktor untuk kendaraan.

Atas dasar itu, Wakil Presiden Divisi Bisnis Domestik Hyundai, Wonha Yoo mengirimkan surat permintaan maaf kepada pelanggan yang telah menunggu pengiriman mobil.

"Alasan utama penundaan pengiriman kendaraan adalah kurangnya pasokan konduktor utama untuk kendaraan," kata Yoo, dalam surat permintaan maafnya.

"Hyundai Motor akan mencari pemasok alternatif untuk sumber semikonduktor dan mengirimkan kendaraan sesegera mungkin dengan merampingkan produksi operasi," lanjutnya.

Krisis chip semikonduktor ini sebelumnya telah membuat Hyundai menghentikan beberapa produksinya. Pabrik No. 1, No. 3, No. 4, dan No. 5 Ulsan telah ditangguhkan untuk sementara waktu.

Kekurangan chip tersebut nyatanya juga menimpa rekanan perusahaan Hyundai, Kia. Menurut beberapa sumber, Kia telah menghentikan operasi di Soha Plant 2 mulai 17-18 Mei 2021.

Langkah tersebut diambil karena Kia mengalami kekurangan pasokan chip semikonduktor untuk menyempurnakan fitur airbag control unit (ACU).

Baca: 4 Pabrikan Indonesia Alami Penurunan Produksi, Kena Dampak Krisis Chip?

HINDUSTAN TIME

#Hyundai
#Krisis Chip
#Chip
#Semikonduktor
#KIA

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi