Berpeluang Tampil di Sirkuit Mandalika, Rossi Kenang Memori di Indonesia
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 19 Mei 2021 15:21 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi. REUTERS/Pedro Nunes
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap ternama MotoGP, Valentino Rossi berpeluang untuk tampil di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada musim depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Itu bisa saja terjadi jika dirinya tidak memilih pensiun dari ajang balapan musim ini. Rossi sendiri masih belum memutuskan masa depannya.

Rider asal Italia tersebut menyatakan bahwa keputusan itu baru bisa diambil setelah balapan ke-9 MotoGP 2021 mendatang.

Apabila Rossi masih bisa tampil kompetitif di MotoGP, maka ia bakal mencicipi Sirkuit Mandalika. Ia pun mengaku senang jika bisa datang ke Indonesia.

“Saya senang bisa balapan lagi di tahun 2022 dan datang ke Indonesia, tapi kami harus menunggu hasilnya, apakah saya (masih) bisa kompetitif.”

“Maka saat ini saya tidak bisa menjanjikan apa-apa selain berusaha untuk berada di sana pada tahun 2022,” ucap Rossi kepada Trans7, dikutip dari Crash.

Lebih lanjut, Rossi turut memberikan komentar tentang Sirkuit Mandalika. Menurutnya, lintasan balapan di Indonesia itu kemungkinan akan menyenangkan.

"(Mandalika) terlihat seperti trek cepat dengan beberapa tikungan cepat, yang biasanya menyenangkan, tetapi untuk memahaminya dengan baik kami perlu mencobanya,” kata Rossi.

Sebelum merasakan lintasan di sana, pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut mengenang memorinya di Indonesia.

"Ini akan sangat menuntut karena Indonesia sangat panas. Saya balapan di Indonesia pada '96 dan '97 dan saya ingat mungkin lebih panas dari Malaysia. Tapi lautnya sangat dekat, jadi jika terlalu panas kita akan pergi ke laut," tutupnya.

Valentino Rossi sendiri saat ini masih kesulitan di papan bawah klasemen sementara MotoGP 2021. Diketahui, ia berada di peringkat ke-20 dengan raihan 9 poin.

Baca: MotoGP: Max Biaggi Singgung Performa Buruk Valentino Rossi

CRASH | TRANS 7

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi