Karena Hal Ini, Kia Tarik Ederan Mobil Optima dan Sorento
Reporter: Antara
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 19 Mei 2021 17:48 WIB
Kia Sorento. caranddriver.com

GOOTO.COM, Jakarta - Perusahaan ternama Korea Selatan, Kia memutuskan untuk menarik edaran mobil sedan Optima dan SUV Sorento.

Terhitung, ada sekitar 440.370 kendaraan yang ditarik dari dealer. Keputusan itu diambil karena dua jenis mobil tersebut sangat berisiko terbakar.

Menurut dokumen yang diajukan ke Administrasi Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional AS (NHSTA), Kia Optima dan Sorento ditarik karena risiko kebocoran minyak rem cukup tinggi.

Minyak rem tersebut nantinya bisa merusak unit kontrol elektronik hidrolik (HECU), yang mengakibatkan korsleting dan memicu terjadinya kebakaran.

Pemilik mobil kemungkinan bisa mengetahui masalah kebocoran minyak rem melalui lampu peringatan ABS (Anti-lock Brake). Tetapi, hal itu tetap tidak bisa meminimalisir adanya kerusakan.

Kia sendiri saat ini mencoba untuk memberikan solusi kepada pemilik mobil sedan Optima dan SUV Sorento. Mereka bakal memberikan servis gratis ke sejumlah pelanggannya.

Apabila Kia Optima dan SUV Sorento pelanggannya tidak mengalami masalah, maka produsen mobil asal Korea Selatan itu tetap menyarankan untuk datang ke dealer resmi terdekat.

Nantinya, pihak dealer akan melakukan pengecekan sekaligus pencegahan agar Kia Optima dan SUV Sorento milik pelanggan tidak mengalami korsleting.

Baca: Pengiriman Tertunda karena Krisis Chip, Hyundai Minta Maaf

ANTARA

#KIA
#KIA Optima
#Sorento
#SUV
#Sedan
#Minyak Rem

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi