Modifikasi Opel Manta GSe, Mobil Listrik dengan Gaya Retro
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 20 Mei 2021 08:38 WIB
Opel Manta GSe ElektroMOD. Foto : Opel
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pabrikan Opel meluncurkan model mobil listrik Opel Manta GSe ElektroMOD hasil modifikasi dengan tampilan menawan berdesain retro 1970-an.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil sport coupe Opel Manta buatan 1970-an ditambahkan ElektroMOD dengan modifikasi modern menjadi mobil listrik. Warna kuning kombinasi hitam disematkan membuat  bersemangat.

Opel meletakkan sistem penggerak listrik yang menggantikan mesin bensin 4-silinder 1,9 liter bertenaga 103 hp dengan torsi 153 Nm yang dipakai Opel Manta GT tipe tertinggi keluaran 1974.

Seperti semua mobil listrik umumnya, semua tenaga dan torsi itu tersedia versi daya baterai 31-kWh dengan jangkauan yang diperkirakan Opel hingga 124 mil.

Pengisian daya 9-kW Level 2 sehingga butuh sekitar 4 jam untuk mengisi baterai Opel Manta GSe ElektroMOD.

Eksterior juga mengalami perubahan dan diperbarui dengan selera tinggi dalam modifikasi mobil ini. Bemper krom telah dilepas, lalu trim dihitamkan dengan pencahayaan LED mewah.

Lampu belakang mobil listrik ini berbentuk cincin lampu baru, namun tak lupa seluruh gril depan dan lampu depan telah diganti dengan LED. Lampu depan mirip pada crossover Mokka yang menghasilkan pencahayaan lebih penuh.

Satu bagian eksterior mobil sport dua pintu Opel Manta GSe ElektroMOD yang tidak sepenuhnya berubah adalah pada velg dan ban.

Opel tetap menggunakan velg Ronal 17 inci kustom berdesain manis. Sedangkan kurangnya dinding samping sepertinya tidak sesuai dengan bentuk mobil klasik.

Interior mobil listrik tersebut juga dirombak lebih besar dengan penambahan panel instrumen 12 inci dan layar infotainment 10 inci merek Mokka.

Sebagian besar permukaan interior mobil listrik Opel Manta dibalut Alcantara hitam, kecuali beberapa warna kuning stabilo dan highlight di pintu dan jok. Kursi yang dipakai dalam modifikasi mobil dua pintu tersebut diambil dari mobil Opel Adam S.

BacaIni Kendala Adu Karya Modifikasi Mobil Anak Bangsa ke Luar Negeri

HIDAYAT SALAM | AUTOBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi