Melihat Modifikasi Royal Enfield Continental GT 650 dengan Konsep Bobber
Reporter: Non Koresponden
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 25 Mei 2021 15:25 WIB
Motor Custom Royal Enfield Continental GT 650 kali ini hadir dalam bentuk, ukuran, serta beberapa tingkatan penyesuaian yang lebih gahar.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Motor Custom Royal Enfield Continental GT 650 kali ini hadir dalam bentuk, ukuran, serta beberapa tingkatan penyesuaian yang lebih gahar.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Di bawah garapan Renovatio Motorworks, mereka membuat modifikasi yang dapat disesuaikan bagi pemesan. Itu juga termasuk hasil modifikasi dari pemilik RE Continental GT 650.

Motor yang dikenal sebagai 'Nyonya Tua' ini kembali dihadirkan dengan gaya mesin dari tahun 1950-an. Lalu dimodifikasi dengan sentuhan berorientasi zaman modern.

Sekilas, konsep ini memerlukan banyak modifikasi, dan membutuhkan banyak waktu dalam mengeksekusi motor tersebut. Namun, dengan hasil modifikasi, hal itu menjadi cukup sepadan.

Dengan melihat lebih dekat, Royal Enfield Continental GT 650 menunjukkan berbagai peningkatan desain yang berasal dari awal perilisannya.

Misalnya, pada bagian depan motor terdapat garpu gelagar dengan peredam kejut tunggal yang dipasang di tengah. Lalu diintegrasikan titik pemasangan untuk lampu depan melingkar yang bersandar rendah.

Pada bagian belakangnya, Royal Enfield Continental GT 650 juga mengalami perubahan. Itu terlihat pada seluruh bagian ekor motor, yang menampilkan dudukan shock belakang setelah diposisikan ulang di bawah sadel tunggal. Ini justru menghasilkan ketinggian yang jauh lebih rendah.

Beberapa sentuhan modern lainnya dapat ditemukan pada pengaturan roda lebar yang menampilkan pelek bercat emas dengan balutan 160 ban Pirelli Diablo Rosso 2. 

Selain penampilan, Renovatio Motorworks tidak akan melakukan perubahan besar pada motor yang sudah mumpuni ini.

Namun, sistem knalpot Royal Enfield Continental GT 650 ini telah didesain ulang. Perubahan ini membuat motor tidak hanya memberikan tampilan yang lebih modern, tetapi juga memberikan suara lebih agresif.

Selain itu, dalam pengerjaanya, motor tersebut menggunakan peralatan canggih seperti pencetakan 3D, pemesinan CNC, hingga teknologi lainnya untuk menghasilkan potongan yang sesuai pesanan.

Hasil modifikasi motor ini begitu luar biasa dengan memperlihatkan teknologi modern yang digunakan dalam menciptakan karya seni berkonsep bobber pada RE Continental GT 650.

Baca: Melihat Tangguhnya Motor Limited Edition MV Agusta Rush 1000

RIDEAPART

HIDAYAT SALAM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi