Chip Semikonduktor Langka, Mitsubishi Indonesia: Sudah Diantisipasi
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Jobpie Sugiharto
Rabu, 2 Juni 2021 09:28 WIB
Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura memperkenalkan mobil Mitsubishi Eclipse Cross di Jakarta, Selasa 9 Juli 2019. Mitsubishi Eclipse Cross yang dibuat dengan desain yang lebih dinamis dan progresif, yang dilengkapi dengan fitur canggih berhasil mendapat penghargaan sebagai mobil tebaik 2019 di Jepang. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengeluarkan pernyataan tentang efek kelangkaan spare part chip semikonduktor secara global.

Menurut President Director PT MMKSI Naoya Nakamura penjualan mobil Mitsubishi di Indonesia tetap berjalan normal meski terajkdi kelangkaan chip semikonduktor.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mitsubishi menyatakan telah mengantisipasi kelangkaan semikonduktor. Tapi tak dijelaskan apa antisipasi yang dilakukan, apa termasuk mengerem penjualan mobil.

"Kami pastikan bahwa aktivitas penjualan MMKSI tetap berjalan seperti biasa,” kata Nakamura dalam keterangan resmi yang dikutip Tempo hari ini, Rabu, 2 Juni 2021.

Dia mengungkapkan penjualan mobil Mitsubishi tetap positif berkat relaksasi PPnBM pembelian mobil baru. Bahkan Mitsubishi mencatatkan peningkatan penjualan mobil Mitsubishi Xpander hingga dua kali lipat atau sekitar 5.000 unit pada Maret-April 2021.

Besarnya permintaan masyarakat terhadap model Xpander dan Xpander Cross, hingga New Mitsuibishi Pajero Sport membuat pengiriman unit ke konsumen tertunda.

"Kami melakukan usaha terbaik untuk mengakselerasi dan menyesuaikan permintaan dan ketersediaan, serta memastikan konsumen segera mendapatkan unit yang sudah dipesan,” kata bos Mitsubishi Indonesia, Nakamura.

Baca: Menperin Sebut Mitsubishi Xpander PHEV Akan Diproduksi di Indonesia

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi