Suzuki dan JakLingko Bakal Hadirkan Angkot AC untuk Warga Jakarta
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 2 Juni 2021 14:50 WIB
Angkot Ber-AC JakLingko menggunakan mobil Suzuki. (Suzuki)

GOOTO.COM, Jakarta - Suzuki dan JakLingko dikabarkan telah menyusun rencana untuk menghadirkan angkutan kota atau angkot AC.

Kedua pihak tersebut sama-sama ingin mengembalikan minat masyarakat Jakarta untuk menggunakan kendaraan umum.

Maka dari itu, Suzuki dan JakLingko mencoba untuk memberikan fasilitas AC, smart navigation, pintu otomatis dan CCTV. Ini tentunya dilakukan agar membuat penimpang lebih nyaman dan aman.

“Program Angkot AC ini adalah lanjutan dan merupakan upgrade dari program angkot regular JakLingko saat ini," kata 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Donny Saputra, Selasa, 1 Juni 2021.

"Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan program angkot AC agar meningkatkan kenyamanan dan keamanan penumpang, karena didukung teknologi yang lebih mutakhir seperti AC double-blower, GPS, LED Trayek, dan CCTV. Program ini marupakan salah satu bagian dari program integrasi transportasi di Jakarta,” lanjutnya. 

Selama pandemi Covid-19, pengguna angkot dikabarkan mengalami penurunan. Dinas Perhubungan DKI Jakarta menjelaskan bahwa penumpang angkot turun 58,44 persen selama pandemi.

“Tentunya kami berharap kerja sama yang baik antara Suzuki dan JakLingko, serta seluruh pihak yang terlibat dapat membuahkan hasil yang baik juga,” kata Donny.

“Kami (Suzuki dan JakLingko) menghadirkan program Angkot AC ini memang bertujuan untuk menarik kembali minat pengguna setelah sempat mengalami penurunan persentase pengguna karena dampak pandemi Covid-19 lalu,” tutup dia.

Baca: Rimac Bikin Mobil Listrik Hypercar C_Two, Hanya 150 Unit Lihat Buasnya

TEMPO.CO

#Angkot AC
#Suzuki
#Jaklingko
#Angkutan Kota
#Angkot

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi