Rimac Bikin Mobil Listrik Hypercar C_Two, Hanya 150 Unit Lihat Buasnya
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Selasa, 1 Juni 2021 15:02 WIB
Sejumlah pengunjung melihat mobil konsep Rimac Concept 2 saat diperkenalkan dalam acara Geneva International Motor Show ke-88 di Palexpo, Jenewa, Swiss, 7 Maret 2018. REUTERS/Denis Balibouse
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - Produsen mobil asal Kroasia, Rimac, mulai memproduksi secara massal mobil listrik model C_Two pada akhir 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hypercar listrik Rimac C_Two (Concept 2) pertama diperkenalkan pada ajang Geneva Motor Show 2018. Namun kabar produksi mobil listrik tersebut baru muncul hari ini, Selasa, 1 Juni 2021.

Rimac Automobili, yang mayoritas sahamnya dimiliki Porsche, menyatakan akan memproduksi sekitar 150 mobil listrik C_Two dari pabrik di Kroasia pada akhir tahun ini.

Adapun pengiriman ke pembeli bisa dimulai awal 2022

Mengutip dari laman Hindustan Times, hypercar Rimac merilis video teasernya selama 40 detik. Dengan performa yang luar biasa, C_Two melewati jalan raya.

Menurut Rimac, mobil listrik C_Two hadir dengan tenaga yang paling ekstrim, fitur impresif, teknologi luar biasa, dan tampilan luar biasa pula. Tapi spesifikasi versi produksi belum diungkapkan.

Mengacu versi prototipe, hypercar listrik C_Two dapat mengeluarkan kekuatan gabungan hingga 1408kW dari empat motor listrik yang disingkronkan dengan magnet permanen satu di setiap roda. 

Diklaim ia akan memiliki kecepatan tertinggi 415km/jam dan dapat berlari dari 0-97km/jam hanya dalam 1,85 detik.  Perkiraan kisaran dengan baterai 120kWh diklaim dapat menempuh hingga 647 km.

Rimac juga telah melakukan program pengujian intensif pada seri hypercarini pada mulai 2019.  Perusahaan membangun 13 prototipe dan beberapa unit pra-produksi hypercar untuk program pengujian.

Sementara untuk model C_Two sudah menjalani serangkaian tes tabrakan fisik pada tingkat kendaraan penuh pada 2019 dan berhasil diselesaikan. 

Pada akhir 2020, hypercar Rimac C_Two menjalani program uji tabrak dengan menghancurkan beberapa prototipe untuk memastikan keamanan mobil listrik tersebut.

Baca: Volkswagen Dilaporkan Akan Menjual Bugatti ke Rimac Kroasia

HIDAYAT SALAM | HINDUSTAN TIMES

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi