Hypercar Rimac Nevera Kini Bergaransi Baterai 8 Tahun
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 Januari 2024 10:22 WIB
Rimac Automobili mengabarkan bahwa untuk hypercar Rimac Nevera kini mendapat garansi baterai hingga 8 tahun dengan kilometer tidak terbatas. (Foto: Rimac)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaRimac Automobili mengabarkan bahwa untuk hypercar Rimac Nevera kini mendapat garansi baterai hingga 8 tahun dengan kilometer tidak terbatas. Ini adalah tanda yang jelas dari kepercayaan Rimac terhadap teknologi baterainya, yang dirancang, direkayasa, dan diproduksi sendiri.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Garansi ini gratis untuk semua pembeli baru, dan juga akan berlaku untuk semua mobil yang dikirimkan, memberikan pemilik Rimac Nevera tambahan garansi tujuh tahun untuk baterai 120kWh berpendingin cairan canggih.

Dibuat untuk menghasilkan daya 1,4MW, baterai Rimac Nevera dirancang sesuai dengan serangkaian target pengemasan, berat, dan kinerja yang ketat. Desainnya yang berbentuk H – berbeda dengan penataan gaya skateboard di lantai datar dipilih agar pengemudi dan penumpang dapat duduk rendah di dalam mobil, dibandingkan merasa duduk 'di atas' mobil tersebut. 

Sebagai hyper-GT, baterainya juga ditantang untuk menghadirkan jelajah jarak jauh yang mengesankan dan performa tanpa batas.

Untuk mencapai target ini, tim Rimac menciptakan bahan kimia Lithium Manganese Nickel, dengan pelat pendingin air-glikol. Sejumlah inovasi membantu mendinginkan baterai, namun mungkin yang paling signifikan adalah pelat pendingin ini mengapit sel, bukan hanya di bagian atas atau bawah, untuk memberikan pendinginan yang konsisten dan efisien di seluruh baterai.

Rimac Nevera juga mampu menempuh jarak 490 kilometer (WLTP) dengan sekali pengisian daya dan dapat mengisi daya pada 500kW, kecepatan yang sangat cepat sehingga saat ini.

“Banyak kendaraan listrik pasar massal menutupi baterai kendaraan listriknya selama sekitar 8 tahun. Jadi bagi kami – dengan salah satu paket baterai berkinerja tinggi tercanggih di dunia – memperpanjang garansi hingga delapan tahun dan jarak tempuh tak terbatas adalah hal yang sangat penting,” ujar Hendrik Malinowskibugatti selaku Rimac Commercial Director.

Pilihan Editor: Hennessey Special Vehicles Hanya Produksi 12 Unit Venom F5 Revolution Roadster

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi