Hennessey Special Vehicles Hanya Produksi 12 Unit Venom F5 Revolution Roadster
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Kamis, 10 Agustus 2023 05:34 WIB
Hennessey Venom F5 Revolution Roadster diproduksi hanya 12 unit, sudah terpesan habis. (Foto: Hennessey)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHennessey Special Vehicles, pabrikan hypercar yang berbasis di Texas, menghadirkan debut global hypercar Venom F5 Revolution Roadster. Menonjolkan serba serat karbon yang sangat indah dan terekspos. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Venom F5 Revolution Roadster sejalan dengan peluncuran perdana Venom F5 Roadster tanpa atap tahun lalu dan debut Venom F5 Revolution Coupe siap digeber tahun ini. Menggabungkan ciri khas terbaik dari kedua model – kendaraan atap terbuka tetap terfokus dengan sirkuit balap.

Venom F5 Revolution Roadster yang baru direkayasa ulang secara komprehensif dari saudara kandung Coupe-nya untuk performa terbaik di jalan dan trek dengan kelincahan yang ditingkatkan, penanganan tanpa kompromi, dan downforce yang lebih tinggi. 

Serangkaian peningkatan yang berfokus pada trek mencakup peningkatan aerodinamika — splitter depan dan belakang yang jauh lebih besar, kisi-kisi di fasia depan, dan sayap belakang yang khas — suspensi yang dirancang ulang, pelek baru, dan telemetri trek digital. 

Hennessey Venom F5 Revolution Roadster. (Foto: Hennessey)

Venom F5 Revolution Roadster memiliki fitur high-mounted central air scoop, diusung dari Revolution Coupe, yang mengantarkan udara segar ke ruang mesin Hennessey Venom F5.

Berbeda dari model Coupe, atap Venom F5 Revolution Roadster telah direkayasa ulang dengan panel yang dapat dilepas, terbuat dari komposit serat karbon yang kaku. Atap single-piece sepenuhnya terisolasi terhadap elemen dan diberi pelapis Alcantara yang lembut (panel tahan cuaca diamankan dengan empat baut pelepas cepat dan sepasang kait berkekuatan tinggi untuk menahan kemampuan akselerasi hypercar yang mengejutkan dan gaya aerodinamis pada kecepatan ekstrim). Panel atap yang ringan memiliki berat hanya 8 kg, memudahkan pelepasan dan pemasangan untuk satu orang.

Setara dengan semua model Hennessey Venom F5 lainnya, dipasang di tengah dalam sasis monocoque serat karbon adalah mesin pembakaran V8 'Fury' twin-turbocharged Hennessey yang terkenal dengan tenaga 1.817 bhp. 

Seperti halnya Venom F5 Roadster, untuk Venom F5 Revolution Roadster dilengkapi jendela pandang mesin kaca tempered yang kuat sebagai standar untuk menyorot pembangkit tenaga yang tangguh. Kaca, sekitar empat kali lebih kuat dari kaca anil biasa.

Hypercar Venom F5 Revolution Roadster baru akan melakukan debut publik globalnya pada 18 Agustus di The Quail, A Motorsports Gathering, di Monterey Car Week 2023. Harga mulai dari $3 juta dan terbatas hanya 12 unit — unit produksi mobil ini sudah habis.

Pilihan Editor: Hennessey Modifikasi Mobil Cadillac Escalade, Fokus Performa!

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi