Konsep Hypercar Listrik MG EXE181, Akselerasi 0-100 Km per Jam Kurang dari 2 Detik
Reporter: Dicky Kurniawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 24 April 2024 08:00 WIB
MG EXE181. (Foto: MG)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - MG akan meluncurkan konsep hypercar bernama MG EXE181 dalam Beijing Auto Show atau Auto China 2024. Mobil listrik satu kursi ini memiliki bodi ultra dinamis dan digerakkan oleh empat motor listrik, yang mampu menuntaskan akselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 1,9 detik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Melansir laman Carscoops pada hari ini, Selasa, 23 April 2024, sesuai namanya, konsep ini mengambil inspirasi dari kendaraan eksperimental berkecepatan tinggi MG EX181 tahun 1959.

Model ini menampilkan kokpit berbentuk kapsul, sepatbor yang menonjol, penutup roda futuristik, dan ekor panjang dengan penutup aerodinamis aktif. MG mengklaim desain ramping mobil listrik konsep ini menghasilkan angka koefisien aerodinamis yang mengesankan sebesar 0,181cd.

Di bagian depan, material transparan menutupi fasad, memberikan gambaran sekilas tentang struktur monocoque dan sebagian suspensi. Pada interior kompak, kursi pengemudi mendominasi ruang kabin, disertai dengan roda kemudi berbentuk kuk yang dilengkapi layar sentuh terintegrasi untuk menambah fungsionalitas.

Konsep MG EXE181 menggunakan empat motor listrik, namun belum terungkap berapa output tenaga dari powertrain ini. MG hanya mengonfirmasi akselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dapat diselesaikan dalam waktu 1,9 detik saja.

Meski belum terungkap, mobil konsep ini diperkirakan dapat memecahkan rekor kecepatan tertinggi mobil. Pendahulunya, MG EX181 tahun 1959 dapat melesat dengan kecepatan tertinggi 410 km per jam, saat dikemudikan oleh pembalap Phil Hill.

Belum diketahui apakah mobil konsep ini akan diproduksi atau hanya sebatas konsep. Namun, dengan estetika futuristik dan karakter kecepatannya, nampaknya mobil konsep ini hanya akan menjadi bahan studi desain pabrikan.

DICKY KURNIAWAN | CARSCOOPS

Pilihan Editor: MG Rilis Cyberster Red Top Edition, Hanya Tersedia 100 Unit

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi