Mobil Hypercar Koenigsegg Berlapis Emas 24 Karat, Harga Tembus Rp 45 Miliar
Reporter: Erwan Hartawan
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 3 Januari 2024 18:21 WIB
Hypersport Koenigsegg Jesko Attack. (Foto: Koenigsegg)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Koenigsegg Automotive AB menghadirkan mobil hypercar dengan tampilan yang mencolok karena berlapis emas.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Dilansir dari Carscoops, Koenigsegg Jesko Attack lapis emas 24 karat tersebut ternyata pesanan khusus dari salah satu pelanggan setia mereka. Hanya saja Koenigsegg tidak ingin merilis nama dari konsumen istimewa tersebut.

Namun yang pasti, konsumen tersebut memang ingin mobil yang dia beli sangat berbeda dengan 125 unit Koenigsegg Jesko Attack lainnya.

“Mobil ini bisa tampil penuh wibawa untuk acara makan malam spesial dan juga penuh tenaga saat melibas trek sirkuit balap," tulis Koenigsegg di akun Instagram resmi milik mereka.

Koenigsegg memang tidak melapisi seluruh bodi mobil dengan emas 24 karat. Mereka memberi aksen emas di beberapa bagian mobil seperti sayap belakang, body kit, logo di velg mobil, kap mesin, dan jok mobil.

Selain itu spion dan atap mobil juga diberi emas 24 karat. Untuk warna utama, Koenigsegg justru memilih warna hitam yang membuat mobil jadi sangat elegan.

"Ini bukan kali pertama Koenigsegg membuat mobil andalan mereka dengan lapis emas. Sebelumnya mereka juga pernah membuat Koenigsegg Agera RS lapis emas untuk jutawan Manny Koshbin," tulis Carscoops.

Secara spesifikasi, mobil ini sama dengan unit yang lain, namun yang membuat Koenigsegg Jesko Attack lapis emas ini jauh lebih istimewa dibanding Koenigsegg Agera RS lapis emas milik Manny Koshbin.

Sebagai informasi, Koenigsegg Jesko Attack dilengkapi dengan mesin V8 dengan kapasitas silinder 5,0 liter. Mesin itu dipadukan dengan teknologi induksi turbo ganda yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 1.280 daya kuda.

Kecepatan maksimal hypercar tersebut diyakini mencapai 480 kilometer per jam. Catatan itu jauh lebih impresif dibanding Koenigsegg Agera RS yang memiliki tenaga maksimal 1.160 daya kuda dan kecepatan maksimal 458 kilometer per jam.

Untuk harga Koenigsegg Jesko Attack dibanderol di USD3 juta atau sekitar Rp 45,9 miliar. Namun, harga itu akan jauh lebih mahal untuk mobil hypersport itu sudah dilapisi dengan emas.

Pilihan Editor: Bugatti Bolide Masih dalam Penantian Produksi

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi