Hypercar Zenvo Aurora Punya Target Kecepatan 400 Kpj
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Rabu, 15 Maret 2023 08:49 WIB
Zenvo Aurora akan diperkenalkan Agustus 2023, hanya ada 100 unit produksi. (Foto: Zenvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Zenvo Automotive secara resmi mengumumkan kehadiran rancangan terbarunya Zenvo Aurora. Berupa hypercar bermesin V12, andalkan sasis desain modular dan monocoque karbon serta subframe karbon, ditambah gearbox Zenvo rancangan sendiri berpenggerak hybrid terintegrasi. 

Diklaim bahwa Zenvo Aurora terbaru ini memantapkan ambisi pertumbuhan jangka panjang manufaktur mobil asal Denmark ini. Sedianya akan diproduksi terbatas 100 unit, kabarnya sudah 30 persen peminat untuk memilikinya.

Inti dari Zenvo Aurora adalah mesin V12, berkapasitas 6.000 cc, twin turbo, yang dirancang serba baru. Pilihannya juga menarik, Zenvo Aurora Agil (Agile) dan Aurora Tur (Tour). Patut bersabar, Agustus tahun ini baru akan ditampilkan wujud aslinya.

Aurora Tur akan menghadirkan pengalaman berkendara GT yang berfokus pada jalan raya dengan kecepatan tertinggi lebih dari 400 kpj. Sementara Zenvo Aurora Agil akan menampilkan aero yang lebih agresif, dirancang berkemampuan maksimal di arena balap. 

Kemitraan komersial tertinggi akan terungkap saat Zenvo Automotive menyibak secara global wujud Zenvo Aurora pada Agustus ini.

Hari ini adalah momen yang sangat membanggakan dalam sejarah perusahaan, Chief Commercial Officer dan Chairman of the Board Zenvo, Jens Sverdrup berkata, “Merupakan kehormatan yang luar biasa untuk mengarahkan tim kami yang berkembang, karena kami melakukan fase paling menarik dalam sejarah perusahaan.” 

Jens menambahkan perihal produk terbaru Zenvo Automotive, “Mobil ini berasal dari semangat yang tertanam dalam keluarga Zenvo dan sangat sejalan dengan etos kami ‘smiles per mil'. 2023 akan menjadi tahun yang sangat menyenangkan.”

Pilihan Editor: Valtteri Bottas Beli Alfa Romeo Giulia GTA

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto.

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi