Hypercar Masa Depan Mercedes-Benz Segera Diperkenalkan
Reporter: Tempo.co
Editor: wawan priyanto
Senin, 4 September 2017 18:21 WIB
Mercedes-Benz AMG Hypercar Project One. Dok. Mercedes-Benz

TEMPO.CO, Jakarta - Mercedes-AMG dipastikan akan memperkenalkan hypercar masa depan mereka, yaitu Project One di Frankfurt Motor Show pada 14 September 2017. Pengumuman tersebut disampaikan langsung oleh Mercedes-Benz melalui keterangan resmi tertulis.

"Mercedes-AMG resmi memperkenalkan hypercar Project One di Frankfurt Motor Show," kata Tobias Moers, Head of AMG, seperti dikutip Carcoops.

Baca: Mercedes Benz Indonesia Luncurkan 2 Mobil Hybrid di GIIAS 2017

Dari wajahnya, huruf AMG terpampang jelas pada air intake berukuran ekstra besar. Detail lainnya yang terlihat adalah fender lebar, roof scoop, dan garis lampu LED. 

Desain yang mencerminkan aerodinamika pada hypercar Mercedes-Benz. Dok. Mercedes-Benz

Hypercar ini kabarnya dibekali mesin 1.6 liter turbocharged V6, AMG mengklaim mesin ini memiliki teknologi yang digunakan pada mesin mobil balap F1, dengan empat motor elektrik yang membantu menghasilkan tenaga hingga 1.000HP. Mobil ini diklaim mampu melaju hingga kecepatan maksimum 350 kilometer per jam. 

Simak: Kemenhub Dapat Hibah Satu Mobil Mercedes Benz dari Jasa Raharja

Sayangnya, Mercedes-AMG Project One yang dipamerkan nanti masih dalam bentuk prototipe yang mendekati versi produksi. Artinya, para penggemar kecepatan harus menunggu sedikit lebih lama lagi sebelum model produksi benar-benar diperkenalkan.

GRANDY AJI

#Otomotif
#Mercedes Benz

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi