Kalah World Rally Championship, Mobil Sport Subaru Impreza WRX Laku 12,4 Miliar
Reporter: Terjemahan
Editor: Jobpie Sugiharto
Sabtu, 5 Juni 2021 21:24 WIB
Subaru Impreza WRX STi 2008 ini merupakan menjadi mobil andalan Brian O' Conner saat dikejar oleh sekelompok mafia asal Meksiko, Braga dalam film Fast & Furious. imcdb.org
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Subaru Impreza yang dikampanyekan pembalap Richard Burns dan Robert Reid di World Rally Championship (WRC) atau Kejuaraan Reli Dunia 2000 laku terjual.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Mobil sport tersebut terjual lebih dari 865.000 dolar AS atau sekitar 12,4 miliar pada pekan lalu. Harga itu yang tertinggi untuk mobil Subaru di situs lelang kolektor mobil.

Pada World Rally Championship 2000, Burns dilumpuhkan oleh kecelakaan di Finland yang akhirnya membawanya keluar dari sirkuit. Tapi pamor mobil sport Subaru WRX Impreza itu lebih dari sekadar kompetisi WRC 2000.

Seperti dikutip dari Autoblog hari ini, Sabtu, 5 Juni 2021, Collecting Cars menulis Chassis No. 11 (Subaru WRX Impreza Richard Burns) diperoleh langsung dari garis finish 2000 Network Q Rally GB setelah didorong langsung oleh mendiang Richard Burns untuk meraih kemenangan.

"Ini telah menjadi koleksi pribadi saat ini selama hampir tiga tahun, secara mekanis diaktifkan kembali, dan telah digunakan untuk sejumlah acara demonstrasi untuk memamerkan kinerja dan patina yang luar biasa."

Mobil homologasi seperti ini menggunakan mesin yang cukup mendekati spesifikasi showroom. Peraturan kelas untuk tahun 2000 memungkinkan Subaru WRX tersebut menghasilkan 300 tenaga kuda yang relatif ringan.

Ini bukan lelang Subaru profil tinggi pertama yang mendapatkan harga enam digit pada 2021. Sebuah mobil Subaru Impreza 22b STI 1998 terjual lebih dari 310.000 dolar (sekitar Rp 4,4 miliar) di Bring a Trailer pada April lalu.

BacaInilah 6 Mobil Baru yang Dipamerkan Subaru di Tokyo Motor Show 

AUTOBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi