SUV Jaguar Mampu Mengimbangi Mesin Mobil Sport
Reporter: Terjemahan
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 2 April 2018 16:47 WIB
Jaguar F-Pace SVR tipe terbaru yang dirilis di New York Auto Show. Sumber: thesun.co.uk

GOOTO.COM, Jakarta - Jaguar telah merilis sport utility vehicle (SUV) terbaru, F-Pace SVR, yang menggunakan penggerak 4 x 4. Mobil ini mampu meraih kecepatan 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 4,1 detik. Kecepatan tertinggi yang dapat diraih mencapai 283 kilometer per jam, yang tidak bisa dianggap enteng dan setara dengan mobil sport.

Keperkasaan Jaguar Ini disokong dengan mesin V8 5,0 liter supercharger, yang telah disetel para ahli di divisi Jag's Special Vehicle Operations (SVO). Tenaga yang dimuntahkan mencapai 542 bhp, setara dengan lima kali tenaga Ford Fiesta. Ford Fiesta adalah mobil yang paling laku di Inggris, sementara F-Pace adalah model dengan penjualan tercepat, dengan lebih dari 132 ribu laku terjual sejak dirilis pada September 2015.

Baca: Persaingan SUV Makin Ketat, Jaguar Rilis E-Pace 2018

Mobil ini akan mulai tersedia pada musim panas dengan harga £ 75 ribu atau sekitar Rp 1,45 miliar. Edisi khusus F-Pace SVR, dengan bodi baru yang lebih aerodinamis plus kursi dan setir sporty, diluncurkan dalam New York Auto Show.

Tampilan jok Jaguar F-Pace SVR, yang makin sporty. Sumber: thesun.co.uk

Tak hanya bermesin digdaya, F-Pace juga mengalami diet bobot sehingga performanya lebih mumpuni. Ada juga perubahan pada 'pistol' pemindah gigi baru, menggantikan tombol putar yang digunakan pada sebagian besar mobil Jaguar.

Kepala Teknisi Jaguar Land Rover Mike Cross mengatakan, "F-Pace SVR memberikan handling dan kelincahan yang sesuai dengan performanya."

Baca: Jaguar XE SV Project 8, Calon Buruan Kolektor

Ia menambahkan, mulai setelan setir hingga suspensi dipesan secara khusus dan telah disesuaikan untuk performa SUV Jaguar. "Hasilnya adalah kendaraan yang memenuhi janji F-Pace dan nama SVR," ujarnya.

THE SUN

#Jaguar

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi