Hyundai Buka Program Magang di Pabrik Mobil Bekasi bagi Lulusan SMK
Reporter: Non Koresponden
Editor: Jobpie Sugiharto
Kamis, 10 Juni 2021 09:26 WIB
Artis cantik papan atas Indonesia Dian Sastrowardoyo tampil cantik ketika foto dengan mobil listrik Hyundai Ioniq miliknya.
Iklan
Iklan

TEMPO.CO, Jakarta - PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) membuka Automobile Technology Training & Internship bagi lulusan SMK.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Program tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bidang otomotif dan alih teknologi di pabrik mobil Hyundai.

Hyundai memberi kesempatan kepada 50 lulusan SMK di Bekasi untuk mengikuti Pelatihan & Magang Teknologi Otomotif Hyundai tersebut.

Para peserta yang memenuhi standar performa kerja berkesempatan untuk bekerja sebagai karyawan HMMI.

Magang di pabrik mobil Hyundai akan dilaksanakan selama 6 bulan mulai Rabu lalu, 9 Juni 2021. Program ini hasil kolaborasi HMMI dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati Bekasi atas dukungannya untuk pelaksanaan program ini ke depannya," ucap YoonSeok Choi, President Director of PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Tempo hari ini, Kamis, 10 Juni 2021. 

Choi menerangkan dalam program pelatihan dan magang tersebut para lulusan SMK itu akan merasakan langsung budaya kerja dan tata kelola perusahaan di pabrik mobil Hyundai, merek asal Korea Selatan.

HMMI telah memilih para peserta magang melalui proses screening dan wawancara.

Selama pelatihan, peserta mendapatkan materi berupa teori dan pelatihan praktik.

Materi pelatihan berupa Body, Paint, Assembly, Engine, dan Maintenance. Sedangkan pelatihan praktik seperti prosedur bolting, torsi, teknik pengelasan, dan peralatan menggunakan karbon dioksida.

"Kami berharap kontribusi Hyundai dalam kemajuan untuk kemanusiaan dapat bermanfaat bagi berbagai pihak, terutama untuk para peserta," tutur Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja.

Baca: Sekali Isi, Baterai Mobil Listrik Hyundai Kona Tembus 1.000 Km 

HIDAYAT SALAM

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi