Tak Pernah Menang hingga Seri Ke-7, Rider Italia Catat Rekor Buruk di MotoGP
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 11 Juni 2021 17:51 WIB
Francesco Bagnaia, juara Moto2 2018 yang kini menjadi pembalap rookie MotoGP bersama tim Pramac Ducati. (crash.net)

GOOTO.COM, Jakarta - Rider Italia mencatatkan rekor buruk di ajang MotoGP 2021 setelah tak pernah meraih kemenangan dalam tujuh balapan pertama musim ini.

Terhitung, hanya empat kali pembalap Italia menginjakkan kakinya di atas podium. Itu ditorehkan oleh Francesco Bagnaia (4 kali) dan Franco Morbidelli (1 kali).

Sekedar informasi, Bagnaia mampu mendapatkan podium tiga kali saat bersaing di MotoGP Qatar (P3), MotoGP Portugal (P2) dan MotoGP Spanyol (P2).

Sementara itu, Morbidelli hanya mendapatkan satu kesempatan naik podium saat dirinya menyelesaikan balapan di posisi ketiga pada MotoGP Spanyol.

Sayangnya, kedua pembalap ternama Italia itu belum mampu menjadi yang terdepan hingga seri ketujuh MotoGP 2021. Ini menjadi catatan terburuk rider Negeri Pizza sejak musim 2014 lalu.

Pada musim tersebut, pembalap andalan Italia, Valentino Rossi, baru bisa menjadi pemenang di seri ke-13. Saat itu, The Doctor kalah saing dengan Marc Marquez, yang mampu meraih 10 kemenangan beruntun di MotoGP 2014.

Kini, Italia harus berharap kepada Bagnaia, Morbidelli, Enea Bastianini, dan Danilo Petrucci untuk tidak mengulang catatan buruk negaranya di MotoGp 2021.

Baca: MotoGP: Baju Balap Milik Fabio Quartararo Dinyatakan Tak Bermasalah

GPONE

#MotoGP
#Italia
#MotoGP 2021
#Francesco Bagnaia
#Franco Morbidelli
#Valentino Rossi

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi