MotoGP: Baju Balap Milik Fabio Quartararo Dinyatakan Tak Bermasalah
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 9 Juni 2021 14:25 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo sempat menghebohkan dunia MotoGP setelah dirinya membuka resleting baju balapnya

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo sempat menghebohkan dunia MotoGP setelah dirinya membuka resleting baju balapnya saat melintas di Sirkuit Catalunya, Minggu, 6 Juni 2021.

Banyak pihak yang menganggap bahwa baju balap Alpinestars yang digunakan pembalap asal Pranis tersebut mengalami kerusakan. Wajar saja, dada Quartararo saat itu bisa terlihat dengan jelas.

Quartararo menjelaskan bahwa baju balapnya terasa longgar saat dia melewati tikungan pembuka dan dia tidak bisa menarik resleting­-nya lagi. Karena untuk menutupnya, ia harus menggunakan kedua tangan.

“Baju balap saya benar-benar terbuka di tikungan pertama dan saya hanya mencoba mengembalikan (resleting) ke posisi normal lagi. Saya tidak bisa melakukannya.”

“Ketika (resleting) benar-benar turun, Anda perlu meregangkan (kedua) sisi bersama-sama untuk menarik resleting kembali, seperti ritsleting pada celana Jeans," katanya, dikutip dari Visordown.

Melihat insiden itu, produsen baju balap milik Quartararo, Alpinestars langsung bergerak untuk menganalisa apa yang saja dengan produknya tersebut. Namun, menurut mereka baju balap itu tidak bermasalah.

“Setelah analisis awal (Alpinestars) menemukan setelan itu berfungsi normal dengan semua resleting dan pengencang berfungsi penuh,” bunyi pernyataan Alpinestars.

Fabo Quartararo akhirnya hanya bisa finis di peringkat ke-6 balapan MotoGP 2021 Catalunya. Meski begitu, ia tetap menduduki puncak klasemen sementara dengan koleksi 115 poin.

Baca: Fabio Quartararo Akui Seharusnya Dapat Bendera Hitam di MotoGP Catalunya

VISORDOWN

#Fabio Quartararo
#MotoGP
#MotoGP Catalunya
#Pembalap
#MotoGP 2021

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi