Mario Aji Kembali Beraksi di Red Bull Rookies Cup Pekan Ini
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Rabu, 16 Juni 2021 05:57 WIB
Mario Suryo Aji di Race 1 Red Bull MotoGP Rookies Cup, Ricardo Tormo, Valencia, 9 November 2020. (rookiescup.redbull.com)

GOOTO.COM, JakartaPembalap muda Indonesia, Mario Suryo Aji (Mario Aji), akan turun di kejuaraan Red Bull Rookies Cup di Sirkuit Sachsenring, Jerman, 19-20 Juni 2021, bersamaan dengan ajang MotoGP. Sachsenring merupakan seri keempat musim ini dengan balapan digelar dua kali pada 19 dan 20 Juni 2021. Pada seri sebelumnya di Mugello, Italia, finish di posisi ke-8 pada Race 1 dan gagal finish karena terjatuh pada Race 2. Dari tiga seri yang dilalui musim ini, Mario Aji kini mengumpulkan total 36 poin dan berada di posisi 10 klasmen sementara Red Bull Rookies Cup 2021. Ia terpaut 67 poin dari pimpinan klasmen sementara, David Munoz (Spanyol) yang mengumpulkan total 103 poin. Red Bull Rookies Cup 2021 merupakan ajang balap motor junior kelas Moto3 yang digelar bersamaan dengan balap MotoGP. Mario Aji akan berhadapan dengan pembalap bartalenta dari seluruh dunia. Sebagian besar merupakan rival berat Mario Aji di ajang Kejuaraan Dunia Junior FIM CEV Moto3. Pekan lalu, Mario Aji sukses membius penonton dengan aksi agresif di FIM CEV Moto3 Catalunya, Spanyol. Pembalap asal Magetan, Jawa Timur, ini juga sukses mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang meraih pole position di ajang FIM CEV Moto3. Di Race 1 dan Race 2, Mario Aji sukses mendominasi balapan dengan konsisten berada di barisan terdepan. Beberapa kali pembalap yang dijuluki Super Mario itu memimpin jalannya lomba.

Sayang, podium utama yang sudah di depan mata pada Race 1 melayang setelah dirinya disenggol pembalap Spanyol, Daniel Munoz, di dua tikungan terakhir saat sedang memimpin lomba. Meski sempat keluar lintasan, Mario Aji dan Munoz finish di posisi 6 dan 7. Di Race 2, saat Mario Aji bertarung untuk memperebutkan posisi terdepan, kembali disenggol Munoz yang sebelumnya ditabrak Sergio Garcia. Ketiga pembalap ini gagal menyelesaikan balapan yang tinggal tiga putaran. Di FIM CEV Moto3, Mario Aji berada di posisi 5 klasmen sementara dengan 42 poin. Ia tertinggal 71 poin dari pimpinan klasmen sementara yang ditempati Daniel Holgado (113 poin). 

Baca juga: Mario Suryo Aji Masuk 10 Besar Klasemen Red Bull Rookies Cup 2021

#Mario Aji
#Mario Suryo Aji
#Super Mario
#Red Bull Rookies
#Rookies Cup
#CEV Moto3
#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi