Mario Suryo Aji Masuk 10 Besar Klasemen Red Bull Rookies Cup 2021
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Mei 2021 08:30 WIB
Mario Suryo Aji di Race 1 Red Bull MotoGP Rookies Cup, Ricardo Tormo, Valencia, 9 November 2020. (rookiescup.redbull.com)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Rider asal Indonesia Mario Suryo Aji berhasil memasuki peringkat 10 besar di klasemen sementara Red Bull Rookies Cup 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Hasil itu ia dapatkan setelah sukses menyelesaikan balapan pertama Sirkuit Jerez di posisi ke-8 dengan selisih waktu 1,306 detik dari pembalap tercepat, David Munoz.

Mario Aji pun berhak membawa pulang 8 poin, dan naik ke peringkat 10 klasemen sementara Red Bull Rookies Cup 2021.

Pada dua balapan sebelumnya, Mario Aji hanya mampu mendapatkan 4 dan 5 poin. Dengan begitu, pembalap asal Magetan tersebut kali ini sudah meraih 17 poin dari tiga seri balapan.

Ia pun menjadi satu-satunya rider Asia yang mampu berada di posisi 10 besar. Ini menjadi pencapaian yang cukup membanggakan bagi tanah air.

Selain itu, pembalap asal Kolombia David Alonso masih menjadi pemuncak klasemen sementara Red Bull Rookies Cup 2021 dengan torehan 59 poin.

Padahal, pada seri balapan pertama di Sirkuit Jerez, Alonso hanya mampu finish di peringkat ke-9. Namun dua hasil fantastisnya di seri pertama (juara) dan kedua (juara) membuatnya tetap bertahan di tempat teratas.

Red Bull Rookies Cup 2021 ini masih menyisakan seri balapan, oleh karena itu posisi klasemen masih akan terus mengalami perubahan.

Dengan begitu, Mario Aji juga masih bisa terus memperbaiki posisinya di klasemen Red Bull Rookies Cup 2021. Bukan tidak mungkin ia bakal masuk 5 besar atau 3 besar. Semoga saja.

Baca: Hasil Balapan Red Bull Rookies Cup Jerez: Mario Suryo Aji Peringkat 8

RED BULL ROOKIES CUP

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi