Hasil Balapan Red Bull Rookies Cup Jerez: Mario Suryo Aji Peringkat 8
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Minggu, 2 Mei 2021 06:42 WIB
Mario Suryo Aji (nomor 34) di Race 1 Red Bull MotoGP Rookies Cup, Ricardo Tormo, Valencia, 9 November 2020. (rookiescup.redbull.com)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap muda Indonesia Mario Suryo Aji telah menyelesaikan race 1 Red Bull Rookies Cup di Sikruit Jerez pada Minggu, 2 Mei 2021. Dirinya berhasil mendapatkan tempat akhir di peringkat ke-8.

Mario Aji diketahui memiliki selisih waktu 1,306 detik dari pembalap terdepan di Sirkuit Jerez, David Munoz. Hasil ini pun membuat dirinya berhak mengantongi delapan poin dari balapan seri ketiga Red Bull Rookies Cup 2021.

Rider kelahiran tahun 2004 tersebut nyatanya mampu menjadi pembalap Asia paling depan di ajang ini. Dirinya berhasil menyelesaikan balapan lebih dari wakil Asia lainnya, yakni Tatchakorn Busari (posisi 13), dan Sho Nishimura (18).

Sementara itu, pembalap Spanyol Daniel Holgado gagal mempertahankan keunggulannya setelah melebar di tikungan terakhir. Alhasil, posisi teratas balapan ini mampu diambil alih oleh David Munoz dengan catatan waktu 18 menit 26,738 detik.

"Saya sangat senang untuk balapan dan kemenangan ini, Jerez adalah kandang saya. Saya siap untuk mencoba dan melakukan hal yang sama lagi besok, saya tahu ini akan sangat sulit lagi tetapi saya sangat fokus," ucap Munoz.

Ivan Ortola menjadi pembalap yang membuntiti Munoz, di posisi kedua, dengan selisih waktu 0,037 detik. Sedangkan di peringkat ketiga dihuni oleh pembalap berkebangsaan Brasil, yakni Diogo Moreira.

Bagi Ortola, balapan di Sirkuit Jerez Red Bull Rookies Cup ini merupakan hasil yang baik. Bagaimana tidak, pada seri pertama dan kedua ajang ini, pembalap asal Spanyol itu gagal menginjakkan kakinya di podium.

Hal serupa juga dialami oleh Mario Aji, di mana dirinya selalu menampilkan peningkatan di setiap seri balapan Red Bull Rookies Cup 2021. Pada dua balapan sebelumnya, ia hanya menduduki posisi ke-12 dan 11.

Baca: Red Bull Rookies Jerez: Mario Suryo Aji Start Ke-9

MOTOGP

#Mario Suryo Aji
#Mario Aji
#Red Bull
#Rookies Cup
#Sirkuit Jerez

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi