Meski Gagal ke Podium di MotoGP Belanda, Marc Marquez Tetap Dapat Pujian
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 30 Juni 2021 17:36 WIB
Ekspresi pembalap Repsol Honda Marc Marquez saat melakukan selebrasi di atas setelah finish diurutan pertama balapan MotoGP seri Jerman di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, 20 Juni 2021. REUTERS/Matthias Rietschel
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Repsol Honda Marc Marquez tetap mendapatkan pujian meski dirinya gagal masuk podium pada balapan MotoGP Belanda, Minggu, 27 Juni 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Pujian itu datang dari manajer Repsol Honda, Alberto Puig. Mantan pembalap MotoGP tersebut mengatakan bahwa aksi Marquez perlu diapresiasi.

Mengingat, rider Spanyol tersebut mampu finis di peringkat ke-7 Sirkuit Assen setelah memulai balapan pada posisi ke-20.

“Kami melihat pemulihan hebat dari Marc di awal balapan. Dia memulai balapan di urutan ke-20 dan memulihkan hampir 10 posisi hanya dalam satu putaran, ini adalah Marc yang kita kenal,” kata Puig, dikutip dari crash.net.

"Itu menunjukkan usahanya dan potensi yang dia miliki, kami sangat menantikan untuk melihatnya lagi di Austria setelah liburan musim panas ketika dia telah pulih lebih jauh," lanjutnya.

Lebih lanjut, Puig menjelaskan bahwa Marquez bisa saja menginjakkan kakinya di atas podium andai saja sang pembalap tidak mengalami crash pada sesi latihan bebas MotoGP Belanda.

"Kecelakaan Marc membuat akhir pekan menjadi lebih rumit. Tanpa kecelakaan itu, saya pikir dia akan bertarung untuk podium, karena dia tidak akan kehilangan kepercayaan dirinya," kata Puig.

Marc Marquez sendiri saat ini diketahui masih menempati posisi ke-10 pada klasemen MotoGP 2021 dengan torehan 50 poin.

Baca: Jadwal MotoGP Belanda 2021 Hari Ini: Start Terburuk Marc Marquez

CRASH.NET

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi