Semakin Tua dan Menurun, Legenda MotoGP Sarankan Valentino Rossi Pensiun
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 30 Juni 2021 19:29 WIB
Valentino Rossi dan Yamaha R1 di Sirkuit Misano. Credit Instagram @valeyellow46
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Legenda MotoGP Giacomo Agostini telah menyarankan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT) untuk pensiun dari dunia balap motor paling bergengsi.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Saran itu tak terlepas dari usia Rossi yang semakin menua (42 tahun) dan performanya yang menurun di MotoGP 2021.

Agostino menjelaskan bahwa jarang ada atlet yang masih bisa bersaing saat usianya tak lagi muda. Menurutnya, sejumlah atlet itu seakan tidak bisa melawan waktu kehidupan.

“Saya sangat sedikit percaya pada keajaiban. Saya sendiri, seperti banyak atlet lainnya, telah belajar bahwa tidak ada yang bisa dilakukan untuk melawan waktu kehidupan,” katanya kepada La Repubblica.

“Ini adalah olahraga di level tertinggi. Pada usia tertentu, termasuk Valentino, hanya ada beberapa atlet yang melanjutkan kariernya,” tambah Agostino.

Lebih lanjut, sang legenda menjelaskan bahwa usia tua tidak akan berfungsi untuk tampil baik di ajang MotoGP.

“Bahwa di dunia kecepatan, sepeda motor, (itu) tidak berfungsi. Hanya anggur yang cenderung meningkat dari waktu ke waktu, tetapi terkadang, membiarkan terlalu banyak waktu mengubahnya menjadi cuka,” tutupnya.

Valentino Rossi sendiri saat ini masih belum bisa naik podium di MotoGP 2021. Ia bahkan masih berada di peringkat ke-19 pada klasemen MotoGP musim ini dengan torehan 17 poin.

Baca: MotoGP: Valentino Rossi Akui Sulit Membela Timnya Sendiri

MOTOSAN.ES | LA REPUBBLICA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi