MotoGP: Valentino Rossi Akui Sulit Membela Timnya Sendiri
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Jumat, 25 Juni 2021 06:11 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT Valentino Rossi. Doc. Instagram @sepangracingteam.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaValentino Rossi mengakui akan sulit untuk membela timnya sendiri, Team VR46, di MotoGP musim 2022.  Dalam wawancara yang ditayangkan di MotoGP.com, Rossi menyebut performa musim ini tidak berjalan dengan baik. “Dan akan sangat sulit juga untuk musim depan,” kata Rossi. Ia mengakui menghadapi masalah pada pengereman yang membuatnya sulit untuk tampil kompetitif. “Ya, kami akan berdiskusi dengan Yamaha dan tim mengenai performa musim ini,” kata Rossi. Rossi mengaku bangga setelah tim miliknya mendapatkan sokongan sponsor dari Aramco dan Ducati untuk musim depan.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Ia mengaku menunggu selama 10 tahun sejak ia mendirikan Riders Academy untuk mendidik talenta-talenta muda di balap motor, punya tim di Moto3 dan Moto2, hingga akhirnya musim depan bisa tampil di kelas utama MotoGP.

Team VR6 menandatangani kesepakatan selama tiga tahun dengan Ducati, Kamis, 24 Juni 2021. Kesepakatan itu mulai berlaku untuk musim 2022 hingga 2024. 

HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud yang menjadi sponsor utama berharap Valentino Rossi akan turun sebagai pembalap dalam beberapa tahun ke depan. “Akan sangat bagus melihat Rossi turun balapan bersama Luca Marini,” kata dia. Luca Marini merupakan adik tiri Valentino Rossi yang saat ini tergabung dalam tim Sky VR46 Esponsorama dengan sepeda motor Ducati. Dalam tujuh balapan yang sudah digelar musim ini, Marini berada di posisi 21 klasmen sementara MotoGP dengan total 13 poin. Sebelumnya, Marini adalah runner up di kelas Moto2 bersama Sky Racing Team VR46. 

MOTOGP

Baca juga: MotoGP 2022: Tim Milik Valentino Rossi Pakai Motor Ducati

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi