MotoGP 2022: Tim Milik Valentino Rossi Pakai Motor Ducati
Reporter: Non Koresponden
Editor: Wawan Priyanto
Kamis, 24 Juni 2021 19:43 WIB
Tim milik Valentino Rossi, VR46 dikabarkan telah resmi menjadi kontestan Kejuaraan Dunia MotoGP musim 2022 mendatang usai mendapatkan suntikan dana dari perusahaan minyak Arab Saudi, Aramco.
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Tim milik Velintino RossiAramco Racing Team VR46, menandatangani kontrak tiga tahun dengan Ducati untuk mengikuti balap MotoGP mulai musim 2022. 

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Tim Aramco Racing VR46 akan menjadi Tim Independen dengan pabrik Borgo Panigale. Tim ini akan menurunkan dua sepeda motor di ajang MotoGP. Pablo Nieto – Manajer Tim SKY Racing Team VR46 saat ini di Moto2 dan Moto3 – akan dipromosikan menjadi Manajer Tim. "Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa pada tahun 2022 kami akan balapan di MotoGP dengan tim yang terdiri dari dua pembalap dengan warna VR46,” kata Alessio Salucci, VR46 Riders Academy, seperti dikutip dari laman resmi MotoGP, Kamis, 24 Juni 2021.

CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, menyambut antusias kesepakatan Tim VR46 dengan Ducati. Ia menyebut kesepakatan itu akan menyenangkan baik untuk penggemar dari seluruh dunia dan untuk paddock MotoGP. “Valentino Rossi akan terus menjadi bagian yang sangat penting dari Kejuaraan Dunia MotoGP FIM dan sekarang, dengan timnya tiba di kelas MotoGP, warisannya yang luar biasa akan terus menginspirasi generasi baru pengendara dan penggemar,” ujar dia. “Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan ini dengan Tim VR46 selama tiga tahun ke depan. Akademi mereka selalu bekerja dengan serius dan dengan profesionalisme yang luar biasa, memberi banyak pembalap kesempatan untuk mendapatkan pengalaman di Moto2 dan Moto3, dan hari ini mereka bisa bangga telah membawa tiga pembalap muda dengan bakat hebat,” kata Luigi Dall'Igna, General Manager Ducati Corse.HRH Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud yang menjadi sponsor utama berharap Valentino Rossi akan turun sebagai pembalap dalam beberapa tahun ke depan. “Akan sangat bagus melihat Rossi turun balapan bersama Luca Marini,” kata dia. Marini merupakan adik Valentino Rossi dan saat ini sudah turun balapan bersama sponsor Aramco seperti KSA New Cities, MAIC Technologies, TANAL Entertainment Sport & Media dan Aramco.

MOTOGP

Baca juga: Valentino Rossi Bantah Rumor Kepindahan Pedro Acosta ke VR46 Team

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi