Volvo Meluncurkan Mobil Listrik Premium Concept Recharge
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 1 Juli 2021 15:04 WIB
Tampilan mobil listrik Volvo Concept Recharge. (Sumber: Volvo)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaVolvo baru-baru ini telah mengumumkan rencananya untuk meluncurkan mobil listrik Concept Rechagre all-electric di masa depan. Kendaraan ini dianggap sebagai penerus XC90.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Produsen mobil ternama asal Swedia tersebut nantinya tidak hanya sekedar fokus terhadap mesin, namun mereka juga bakal serius dalam merancang desain mobil listriknya.

Dengan kata lain, Concept Recharge ini dirancang untuk memperlihatkan desain elegan dan eksklusif yang menurut Volvo sebagai warisan Skandinavia.

“Kita perlu mengubah perusahaan ini dari sekadar perusahaan konvensional premium. Kami perlu mengubahnya menjadi pemimpin di segmen listrik premium baru, yang tumbuh sangat cepat," kata CEO Volvo, Hakan Samuelsson.

Mobil listrik Volvo Concept Recharge ini memperlihatkan interior yang lapang. Posisi kursinya telah diubah dan area penyimpanan telah diperluas.

Dengan tidak adanya mesin, kap mobil juga telah dimodifikasi melalui garis atap yang dioptimalkan untuk meningkatkan aerodinamis.

“Concept Rechagre kami mewakili manifesto untuk masa depan mobil Volvo yang serba listrik, serta jenis kendaraan baru,” kata Robin Page, kepala desain. 

"Ini menampilkan proporsi baru dan modern yang berjalan seiring dengan peningkatan keserbagunaan dan menunjukkan apa yang dapat dimungkinkan oleh teknologi dalam hal desain," lanjutnya.

Volvo sendiri memang sudah berencana untuk memproduksi kendaraan listrik sepenuhnya pada 2030 mendatang.

Baca: Volvo Bakal Hadirkan Mobil Listrik yang Bisa Tempuh Jarak 1.000 Km

HINDUSTAN TIMES

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi