Max Verstappen Juara F1 GP Austria, Lewis Hamilton Ke-4
Reporter: Gooto.com
Editor: Wawan Priyanto
Minggu, 4 Juli 2021 21:58 WIB
Selebrasi pembalap Red Bull, Max Verstappen, di atas mobilnya setelah finis pertama di F1 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Austria, Ahad, 4 Juli 2021. REUTERS/Cristian Bruna

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, tampil sebagai juara pertama balap mobil Formula 1 Grand Prix Styrian di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu, 4 Juli 2021. Ini adalah kemenangan kedua berturut-turut pembalap asal Belanda itu di sirkuit yang sama setelah pekan lalu juga tampil sebagai juara pertama. 

Podium dua dikunci Valtteri Bottas (Mercedes). Pembalap Finlandia yang di sepertiga balapan di posisi tiga, naik ke posisi dua setelah rekan satu timnya, Lewis Hamilton mengalami masalah pada mobilnya. 

Hamilton harus merelakan posisi keduanya dan masuk pit untuk mengganti ban 10 putaran menjelang finish. Pembalap asal Inggris harus puas finish di posisi 4. 

Podium ketiga ditempati pembalap McLaren, Lando Norris. Pembalap yang juga berasal dari Inggris ini mengawali lomba dari posisi dua. Pembalap Ferrari, Carlos Sainz, tampil impresif dengan menempati posisi 5 setelah start dari grid ke-12. Di belakngnya adalah Sergio Perez (Red Bull Racing) yang semula start dari posisi 3 harus puas finish di posisi 6. Di awal-awal lomba, Perez sempat keluar lintasan setelah didorong oleh Norris. Pembalap Meksiko itupun melorot ke posisi 11. Perlahan, Perez mampu kembali ke papan atas. 

Daniel Ricciardo (McLaren), Charles Leclerc (Ferrari), Pierre Gasly (AlphaTauri), dan Fernando Alonso (Alpine) melengkapi posisi 7 hingga 10 besar. 

FORMULA 1

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#F1
#Formula 1
#Sergio Perez
#Lando Norris

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi