Minat Beli Mobil Bekas Meningkat, Carsome Akuisisi PT Universal Collection
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 6 Juli 2021 14:23 WIB
Carsome Inspection Center (Antara)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Platform e-commerce mobil, Carsome dikabarkan telah mengakuisisi saham ekuitas perusahaan jasa lelang mobil dan motor PT Universal Collection (UC).

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Langkah ini membuat Carsome memperluas jangkauannya dan memantapkan diri sebagi platform e-commerce mobil paling besar di Asia Tenggara. Mereka juga berpeluang memasuki pasar sepeda motor.

Country Head Carsome Indonesia, Delly Nugraha menjelaskan bahwa pihaknya bisa masuk ke pasar mobil bekas setelah menaruh investasi di PT UC.

“Investasi ini menjadi langkah strategis Carsome untuk membuka lebih banyak peluang dan jaringan. Lewat akses PT UC terhadap penyedia mobil bekas di pasaran, mitra dealer Carsome akan menikmati lebih banyak inventaris yang beragam dan lebih banyak pilihan,” katanya.

“Di sisi lain, ini akan membuka akses pemasok PT Universal Collection ke peluang permintaan yang lebih luas, sehingga dapat memperluas aksesibilitas mereka ke pasar mobil bekas,” tambah Delly.

Menurut laporan Carsome Consumer Survey, minat jual beli mobil bekas di tanah air pada semester kedua tahun ini masih tinggi.

Terhitung, 64 persen responden berminat untuk mendapatkan mobil bekas pada April - September 2021. Atas dasar ini, Carsome pun memilih untuk terjun dalam jual beli kendaraan bekas.

Baca: Carsome Buka Cabang Baru di Semarang, Yogya, dan Malang

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi