Carsome: Penjualan Mobil Bekas Menggeliat, Nissan Livina Laris
Reporter: Swa.co.id
Editor: Eko Ari Wibowo
Rabu, 1 Mei 2019 09:53 WIB
Situs jual beli mobil bekas Carsome memberikan layanan dengan melibatkan 1.200 dealer rekanan. Dok Carsome
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Penjualan mobil bekas pada kuartal I/2019 mengalami peningkatan. Andreas Djingga, Country Manager Carsome Indonesia mengatakan,“Peningkatan penjualan mobil bekas diprediksi akan mencapai puncaknya pada Mei, khususnya menjelang hari raya Idul Fitri, lalu juga akhir tahun.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Platform penjualan mobil daring asal Malaysia, Carsome pun menargetkan pertumbuhan 150 persen dibandingkan bulan-bulan sebelumnya atau 9 kali lipat dibandingkan tahun lalu. Andrea juga memprediksi mobil jenis MVP yang akan laris.

Baca: Toyota Berikan Promo Servis Jelang Mudik 2019, Diskon 25 Persen

Carsome mengunggulkan sistem penawaran transparan untuk memberikan harga terbaik mobil. Kampanye ini diaplikasikan melalui tema feel sexy, enjoyable, dan entertaining. “Kami ingin mengepung wilayah Jabodetabek secara on air, online dan on ground, sehingga brand Carsome menjadi pilihan utama mereka saat ingin menjual mobil bekas kesayangannya,” ujarnya.

Demi menjangkau target sasar di kawasan Jabodetabek, Carsome juga memperkuat infrastrukturnya melalui layanan Full Service Branch. Di titik lokasi Full Service Branch, pemilik mobil bisa mendapatkan layanan menyeluruh untuk menjual mobil mereka mulai dari bantuan pendaftaran, pengecekan dan penilaian mobil dari inspektor profesional, penawaran transparan dari ribuan dealer yang bisa dipantau secara real time melalui gadget, hingga transaksi yang didampingi oleh tim Carsome.

“Di tempat ini, penjual mobil juga bisa memastikan bagaimana Carsome menjamin transfer kepemilikan secara legal dan proses pembayaran secara langsung. Seluruh layanan yang diberikan Carsome baik yang dimulai di website atau langsung di Full Service Branch kami adalah gratis tanpa biaya sepeser pun,” jelas Andreas.

Saat ini lokasi Full Service Branch Carsome yang telah siap melayani sepenuhnya ada di Puri Mansion, Bekasi, Transmart Cilandak, Kelapa Gading, serta Cibinong yang akan buka dibulan Mei mendatang.

Baca: Tips Beli Mobil di IIMS 2019 agar Dapat Keuntungan ala Auto2000

Di kawasan Jabodetabek, Carsome mengalami pertumbuhan leads sebesar 348 persen, dan di kuartal pertama tahun 2019 sebanyak 172 persen dengan lebih dari 6.000 penawaran harga setiap bulan. Adapun jumlah kenaikan transaksi di kuartal pertama tahun 2019 mencapai angka rata-rata 20 persen per bulannya dengan top selling car model di bulan April ini adalah Nissan Grand Livina. Sementara area dengan transaksi tertinggi sampai tahun 2019 masih dikuasai area Jakarta, dengan komposisi 73 persen pria dan 27 persen wanita yang menggunakan platform Carsome dengan rentang usia 25-34 tahun atau 36 persen.

Untuk memperluas jangkauannya, Carsome juga berencana melakukan ekspansi ke Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. “Di sana penjualan mobilnya tinggi,” ujar Andreas.

SWA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi