Tips Beli Mobil di IIMS 2019 agar Dapat Keuntungan ala Auto2000
Reporter: Tempo.co
Editor: Eko Ari Wibowo
Senin, 29 April 2019 15:04 WIB
Toyota Astra Motor memamerkan 13 unit mobil berteknologi hybrid di IIMS 2019, termasuk Toyota C-HR Hybrid yang baru dluncurkan pada 22 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto.

GOOTO.COM, Jakarta - Ajang Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019 menjadi even yang pas bagi mereka yang ingin mencari atau membeli kendaraan baru. Alasannya ajang IIMS memberikan sejumlah promo menarik dan berdekatan dengan mudik 2019. Hanya saja dengan banyaknya promosi yang disajikan di ajang ini justru membuat orang bingung.

Baca: Mau Mudik 2019 Bareng Honda, Begini Syarat dan Pendaftarannya

Ada sejumlah cara agar pembelian tersebut bisa mendapatkan sesuai kebutuhan. Bahkan jika tidak hati-hati dan tegiur dengan produk yang dipamerkan bisa-bisa melebih dana yang disiapkan. Oleh karena itu, ada beberapa hal yang harus diperhatikan pembeli sebelum membeli mobil baru di ajang IIMS 2019.

1. Mencari model yang mau dibeli di internet. Jangan pernah datang ke lokasi pameran tanpa membawa referensi mobil yang akan dibeli karena di sana banyak pilihan model lain yang siap menggoda hasrat. Sebelumnya, silakan browsing dahulu via internet. Untuk merek Toyota, Anda bisa lihat via website auto2000.co.id. Di situ terjabar lengkap informasi mengenai seluruh model baru Toyota yang beredar di Indonesia.

2. Perhitungkan budget. Ini merupakan langkah paling penting yang akan menentukan arah kebijakan keuangan keluarga ke depan. Apalagi bila Anda memutuskan untuk membeli mobil secara kredit dengan kewajiban rutin mencicil selama sekian tahun. Padahal di kurun waktu tersebut, Anda juga mesti menyiapkan dana untuk keperluan lain, seperti bayar biaya sekolah anak dan tentunya persiapan Lebaran. Buat Anda yang mau beli mobil baru Toyota, bisa memanfaatkan aplikasi Auto2000 Mobile karena ada menu Credit Simulation

3. Fokus ke model yang diincar. Sampai di lokasi IIMS 2019, segera datangi stand Toyota yang berada di Hall D1 JIExpo Kemayoran. Pelajari lebih jauh mobil incaran, baik dari segi model, fitur, dan aspek-aspek penting lainnya. Mintalah bantuan sales advisor Auto2000 yang menggunakan pin huruf A warna merah di dada untuk menemani, termasuk melakukan perhitungan kewajiban pembelian secara kredit dan informasi program promo yang bisa diperoleh.

Baca: Mobil Kolaborasi Toyota dan Suzuki Segera Dipasarkan

Spesial untuk IIMS 2019, ada promo berlabel Toyota Hadiah Ramadhan (THR). Dalam program ini, ada kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah 1 unit Toyota Alphard, 3 unit Toyota Fortuner, dan 9 unit Toyota Kijang Innova. Ada pula tawaran down payment ringan hanya Rp 16 jutaan untuk pembelian Toyota Agya dan Calya, plus bonus gratis 1 bulan cicilan. Selain program THR, ada juga program paket special, yang salah satunya menawarkan cicilan ringan 2,2 jutaan untuk tenor 1 – 8 Tahun dengan Paket Mantap ACC, termasuk juga hadiah langsung 1 buah toolkit Toyota Insurance dan Voucher Laminasi dari Scuto untuk 50 order pertama pembelian asuransi Toyota Insurance yang dikelola oleh Garda Oto, baik comprehensive maupun Total Lost Only (TLO).

4. Test drive. IIMS 2019 punya lahan khusus yang disediakan bagi Anda yang mau melakukan test drive mobil yang masuk dalam daftar pembelian. Lakukan uji kendaraan secara optimal sehingga bisa mendapatkan keyakinan bahwa model yang dipilih sudah tepat.

5. Transaksi pembelian. Cobalah rundingkan sejenak dengan keluarga, untuk Indra, ia bisa berdiskusi dengan istri tercinta. Bila sudah sepakat, bisa negosiasi kembali dengan sales advisor Auto2000 yang mendampingi. Minta buatkan simulasi yang jelas dan detail supaya benar-benar paham setiap rupiah yang dikeluarkan. Jangan sungkan untuk bertanya, terutama menyangkut metode pembayaran kendaraan.

Bila semua hal sudah Anda pahami dan tidak ada masalah, bisa dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Pastikan Anda mendapatkan invoice yang benar sebagai bukti pembayaran yang sah.

“Perhitungkan dengan matang dan mintalah bantuan sales advisor Auto2000 yang bertugas di IIMS 2019 agar mendapatkan layanan terbaik dan memuaskan, terutama terkait perhitungan kredit dan benefit yang bisa didapatkan. Pastikan Anda mendapatkan segala keuntungan dari program promo yang ditawarkan,” ajak Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Senin 29 April 2019.

#IIMS 2019
#Auto2000
#Toyota

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi