Kata Bambang Soesatyo Usai Beli Motor Listrik Gesits di IIMS 2019
Reporter: Khairul Imam Ghozali
Editor: Nurdin Saleh
Senin, 6 Mei 2019 14:14 WIB
Ketua DPR Bambang Soesatyo. TEMPO/ Gunawan Wicaksono

GOOTO.COM, Jakarta - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) membeli satu unit motor listrik nasional Gesits di ajang ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019. Ia menyebut langkahnya itu sebagai bentuk dukungan atas hasil karya anak bangsa alias produk lokal.

"Saya tertarik dengan Gesits karena harus di-support, selain ramah lingkungan ini juga hasil dari bangsa kita sendiri, kerjasama antara ITS dan perusahaan lainnya," ujar Bamsoet kepada wartawan, di JIExpo Kemayoran, Minggu, 5 April 2019.

Baca: IIMS 2019: 10.148 Kendaraan Terjual dengan Nilai Rp 3,1 T

Dengan membeli Gesits ia berharap dapat ikut memicu masyarakat Indonesia untuk juga mendukung dengan cara membeli kendaraan listrik buatan lokal seperti Gesits.

Karena dengan menggunakan kendaraan listrik menurut Bamsoet keuangan masyarakat dapat lebih dipergunakan untuk kestabilan pendidikan dan kesehatan masyarakat.

"Rakyat kita lebih bisa saving uangnya untuk pendidikan dan kesehatan tidak saving untuk beli oli dan bensin, jadi kalau kamu penghasilan Rp 5 juta, Rp 1 juta untuk oli dan bensin sekarang tidak perlu lagi lebih baik untuk peningkatan gizi dan pendidikan anak-anak," tuturnya.

"Lebih ekonomis karena tidak membutuhkan lagi servis bulanan seperti mobil tesla yang saya gunakan tinggal colok ke listrik saja," katanya. "Jadi Tidak dipusingkan lagi dengan setiap hari isi bensin ganti oli tinggal dicolok saja di rumah. Motor juga begitu kalau pun ada kerusakan hanya di baterai saja tinggal diganti saja dalam hitungan menit jalan lagi."

Sekedar informasi, Gesits dibanderol Rp Rp 24.950.000 dalam kondisi off the road. Motor dibekali dengan baterai lithium-ion 5.000 kWh yang ditanamkan terisi penuh pada Gesits, sanggup berlari dengan kecepatan tertinggi 80 km/jam dengan jarak tempuh hingga 70 km.

#IIMS 2019
#Gesits
#Motor Listrik
#Bambang Soesatyo

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi