Cara Merawat Diecast Agar Tetap Keren dan Tak Cepat Rusak
Reporter: Wisnu Andebar
Editor: Eko Ari Wibowo
Jumat, 3 Mei 2019 16:22 WIB

GOOTO.COM, Jakarta - Tak hanya mobil dan motor, diecast meramaikan Indonesia International Motor Show atau IIMS 2019. Sebagai barang koleksi dan hobi, perlu adanya perawatan khusus untuk menjaga diecast tetap keren. 

Tian selaku PIC Toys Kingdom mengatakan, biasanya kalau kolektor kemasannya tidak dibuka, atau tempatkan diecast pada rak khusus. "Juga hindarkan penggunaan bagi anak kecil," ujarnya di Jakarta Kamis, 2 Mei 2019.

Selain itu para kolektor, lanjut dia, juga mencari sparepartnya, jadi bisa dikustom sesuai selera. "Kalau anak-anak biasanya ya hanya beli lintasan dan mobilnya saja," ujar dia. Soal harga, diecast ini dibanderol mulai puluhan ribu hingga jutaan.

Baca: Dealer Baru Honda di Jakarta Ini Mirip Boks Diecast 

Selama pameran IIMS 2019 berlangsung, juga ada diskon untuk pembelian diecast merek tertentu, seperti Siku yang menawarkan potongan harga hingga 50 persen, Tomica 30 persen, Greenlight 10-20 persen, dan Huina 20 persen. Tak ketinggalan harga spesial untuk pembelian aksesoris seperti lintasan dan truk Hotwheels.

Jika dibandingkan tahun lalu, penjualan Toys Kingdom secara keseluruhan bisa mengalami peningkatan hingga 50 persen, bahkan bisa 100 persen karena masih ada weekend menanti di penghujung pameran.

#Diecast
#IIMS 2019

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi