Indonesia Diecast Expo Bakal Digelar 26-27 Oktober 2024, Harga Tiket Rp 60 Ribu
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Kamis, 25 April 2024 14:19 WIB
Koleksi miniatur Indonesia Diecast Expo. (Gooto/Rafif Rahedian)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pameran Indonesia Diecast Expo (IDEX) 2024 bakal diselenggarakan pada 26-27 Oktober 2024 di ICE BSD, Tangerang. Event tahun ini diklaim lebih lengkap dengan banyaknya brand diecast sehingga menarik bagi para pelaku pasar, pengkolektor, serta komunitas mainan miniatur di Tanah Air.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Jelang pameran IDEX 2024, pihak penyelenggara turut menghadirkan rangkaian acara 'Road to IDE11', di antaranya mengadakan halal bihalal dengan komunitas. Lalu turut serta dalam event diecast di luar negeri, yaitu Malaysia Diecast Expo (MDX) 2024.

Selain itu, pihak penyelenggara juga mendukung kegiatan launching dan promosi beberapa brand diecast, hingga berpartisipasi pada aktivitas komunitas diecast dan otomotif. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Penyelenggara Indonesia Diecast Expo 2024 Arya Lembana di Jakarta, Kamis, 25 Oktober 2024.

“Bagi banyak orang, diecast lebih dari sekadar mainan, mereka adalah representasi dari passion dan kecintaan terhadap mobil. Fakta menariknya, banyak penggemar diecast juga merupakan penggemar otomotif. Hal ini tidak mengherankan, mengingat diecast menawarkan kesempatan unik untuk mempelajari detail mobil, sejarah desainnya, dan bahkan teknologi mesinnya. Di balik miniatur mungil ini, tersembunyi pula dunia otomotif yang luas dan penuh cerita,” ujar dia.

Dalam acara Halal bihalal Indonesia Diecast Expo, turut hadir pula dua sosok kolektor diecast yang juga memiliki peran penting dalam industri otomotif, yakni Marketing and Development Division Head KIA Indonesia Aryo Soerjo dan CEO Subaru Indonesia Arie Christopher.

“Dengan adanya dua tokoh ini, Indonesia Diecast Expo berharap pecinta otomotif dapat lebih banyak lagi menjadi penggemar diecast,” tambah Arya.

Lebih lanjut dirinya menjelaskan bahwa tahun ini Indonesia Diecast Expo turut menggandeng Tarmac Work Indonesia, produsen mainan. Melalui kerja sama tersebut, kata dia, diharapkan menjadi sebuah kolaborasi yang dapat menambah khazanah dunia mainan miniatur di Tanah Air.

“Selaku pemain diecast mini scale, Tarmac juga mengeluarkan kartu atau trading card yang dikenal Tarmac Card, yang juga sudah ditunggu oleh penggemar koleksi atau kolektor kartu di Indonesia. Dan event kali ini juga di support oleh Kepopic, yaitu salah satu brand diecast figure untuk skala banding 64,” tutup Arya.

Sementara itu, CEO Indonesia Diecast Expo Vero Sahetapy menjelaskan bahwa harga tiket pameran IDEX 2024 sebesar Rp 60 ribu. Harga tersebut, menurut dia, naik Rp 10 ribu dari edisi-edisi sebelumnya. IDEX 2024 sendiri menjadi pameran ke-11 yang digelar Indonesia Diecast Expo.

Pilihan Editor: MotoGP: Alex Marquez Masih Kesulitan dengan Motor Ducati GP23

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di membership.tempo.co/komunitas pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi