Mobil Kolaborasi Toyota dan Suzuki Segera Dipasarkan
Reporter: Gooto.com
Editor: Eko Ari Wibowo
Minggu, 28 April 2019 14:45 WIB
Toyota Glanza. Sumber: indianautosblog.com
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Toyota menghadirkan model baru yang menggunakan basis Suzuki Baleno. Video yang beredar di dunia maya menunjukkan tampilan dan bagian belakangnya termasuk mengkonfirmasi nama yang akan dipakai untuk model Toyota. Toyota Kirloskar Motor, APM Toyota di India akan meluncurkan mobil baru pada 6 Juni 2019.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Baca: Hyundai Kona Meluncur di IIMS 2019, Harga Rp 363,9 Juta

Toyota Glanza akan diproduksi di pabrik Suzuki di Gujarat, India. Setelah pemasok selesai, manufaktur akan dialihkan ke pabrik produksi Toyota Kirloskar Motor di Bidadi, Bangalore, untuk memanfaatkan kapasitas produksi idle di sana sehingga Suzuki fokus pada produksi model Suzuki.

Video teaser tersebut mengungkap bahwa Toyota Glanza akan memiliki desain yang sama dengan Maruti Baleno pada bagian samping dan bagian belakang. Di bagian depan, mobil yang dinamai ulang ini dapat menampilkan model gril radiator yang unik, bemper yang didesain ulang dan bahkan mungkin lampu depan yang telah dimodifikasi.

Pada bagian interior, perbedaan visual antara keduanya hanya terbatas pada trim dan jok. Velg roda pun memiliki perbedaan dari model Suzuki. Toyota akan menawarkan Glanza hanya dalam dua varian: G dan V.

Baca: Tips Agar Cat Mobil Selalu Mengkilap

Toyota Glanza akan tersedia hanya dengan mesin K12M 1,2 liter empat silinder seperti yang menempel pada Suzuki Baleno. Mesin ini akan mengirimkan tenaga ke roda melalui transmisi manual 5 kecepatan atau CVT.

INDIAN AUTOSBLOG

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi