Hyundai Kona Meluncur di IIMS 2019, Harga Rp 363,9 Juta
Reporter: Gooto.com
Editor: Atalla Suwarmo Soefeno
Sabtu, 27 April 2019 22:25 WIB
Hyundai Kona resmi diluncurkan di IIMS 2019. 25 April 2019. TEMPO/Wawan Priyanto

GOOTO.COM, Jakarta - PT Hyundai Mobil Indonesia resmi memasarkan Hyundai Kona di Indonesia International Motor Show 2019 atau IIMS 2019 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, 25 April 2019. Hyundai Kona merupakan hatchback crossover yang mengincar Honda HR-V dan Toyota C-HR. Crossover asal Korea Selatan itu dibanderol Rp 363,9 juta. 

Presiden Direktur HMI Mukiat Sutikno mengatakan kehadiran Kona untuk melengkapi model SUV Hyundai yang selama ini sudah dipasarkan di Indonesia yakni Hyundai Santa Fe dan Hyundai Tucson. Hyundai Kona disebut berada di segmen medium, di bawah Tucson. 

Baca: Hyundai Kona Iron Man Segera Dipasarkan

Mobil yang satu platform dengan Hyundai I 20 ini berdimensi panjang hampir 4.2 meter dan jarak pijak antar roda hampir 2.6 meter. Saat duduk di dalamnya, ruang kabin depan terasa sangat lapang, serta posisi duduk di belakang juga cukup nyaman. Disertai dengan bentuk dasbor minimalis dan posisi duduk pengemudi sangat ergonomis. 

Kona dijantungi oleh mesin NU 2.0 MPI atkinson. Mesin standar Euro 4 ini menghasilkan 149 tenaga kuda pada putaran 6.200 rpm, dengan dorongan torsi mencapai hingga 179 Newton meter di putaran 4.500 rpm.

Sub kompak berpenggerak empat roda ini dipadu dengan sistem transmisi 6 percepatan, dilengkapi dengan tiga drive mode, yaitu Comfort, Eco, dan Sport. Untuk akselerasi, Hyundai mengklaim, waktu yang dibutuhkan dari 0 hingga 100 kilometer per jam kurang dari 10 detik, dengan kecepatan maksimum hingga 200 km/jm. Untuk meningkatkan kenyamanan berkendara saat di tol, Kona juga telah memiliki fitur cruise control

Pada sektor pengendalian, Kona diusung oleh sistem suspensi Machpherson di bagian depan dan couple torsion beam untuk suspensi belakang. Meskipun postur bodi Kona cukup tinggi dan suspensinya berkarakter lembut, diklaim kestabilan Kona tetap baik. Apalagi disertai eletric power steering yang secara otomatis dapat mengatur ringan beratnya putaran setir sesuai kecepatan.

Hyundai Kona juga cukup lengkap dibekali fitur keamanan. Di antaranya 6 kantung udara, ABS di keempat roda, Hyundai reinforced Body Structure, dan Emergency stop signal. Untuk hasil test uji coba mobil  harga 365 juta ini, mari ditunggu untuk di review berikutnya.

Baca:Hyundai Kona Edisi Khusus Iron Man

#Hyundai Kona
#Hyundai
#IIMS 2019
#Honda HR-V
#Toyota C-HR

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi