Bocoran Harga Hyundai Kona Electric Generasi Kedua
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Jumat, 29 Desember 2023 17:03 WIB
Hyundai Kona Electric 2024. (Foto: Hyundai Motor America)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Kona Electric generasi kedua setelah semenjak Maret diumumkan ubahan secara menyeluruh, pada bulan Desember 2023 ini baru dikabarkan harga resminya. Hyundai Motor America menginfokan bahwa Hyundai Kona Electric dihadirkan tiga tipe menarik.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Adapun dari tipe entry level Hyundai Kona Electric harganya $32.675 atau setara Rp 503,4 juta, untuk SEL harganya $36.675 atau setara Rp 565 juta, dan Kona Electric Limited mencapai $41.045 atau setara Rp 632,4 juta.

Hyundai Motor Company memperkenalkan kepada global berupa All New Hyundai Kona yang bermain di segmen B-SUV, paling tertinggi adalah electric vehicle (EV). Dilengkapi juga dengan keselamatan dan fitur lengkap dan menjadi yang terdepan di kelasnya.

Hyundai Kona Electric generasi kedua. (Foto: Hyundai Motor America)

Kona menjadi kendaraan listrik pertama bagi Hyundai untuk merilis total 11 kendaraan listrik hingga 2030. Pembaruan yang disuguhkan adalah layar ganda 12,3-inci panoramic display screens, Digital Key 2 Touch, full Over-the-Air (OTA) updates dan Connected Car Navigation Cockpit (ccNC).

Kona terbaru ini diklaim punya jarak tempuh baterai yang terunggul di kelasnya, mampu menempuh jarak 490 km. Desain spesifik yang disematkan adalah adanya bagasi depan, active air flaps, interior dan eksterior Vehicle-to-Load (V2L), Head Up Display (HUD), i-PEDAL driving mode, Smart Regenerative System, electronic-Active Sound Design (e-ASD) dan Eco Package.

All New Kona mulai beroperasi dengan SmartSense Advanced Driver Assistance System (ADAS) Hyundai dan sistem keselamatan, termasuk mengemudi otonom Level 2, Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind-spot View Monitor (BVM), Remote Smart Parking Assist (RSPA) dan Monitor Status Pengemudi (DSM).

Dibandingkan dengan Kona generasi sebelumnya, model baru ini memiliki proporsi yang unik dengan peningkatan dimensi. Berdasarkan varian EV, panjangnya kini menjadi 4.355 mm, lebih panjang 175 mm dari generasi sebelumnya pada 2017, dengan wheelbase 2.660 mm yang lebih panjang 60 mm. Lebarnya 1.825 mm, lebih lebar 25 mm, dan tinggi 20 mm lebih tinggi 1.575 mm.

All New Hyundai Kona sudah disematkan generasi kedua Hyundai SmartSense ADAS, terdepan di kelasnya. Driver Status Monitor (DSM) menjadi andalan terbaru yakni kamera internal yang menganalisa wajah pengendara apabila alami kelelahan.

Pilihan Editor: Mobil Listrik Chery Omoda 5 EV Sudah Bisa Dipesan, Booking Fee Rp 10 Juta

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram pilih grup GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi