All New Hyundai Kona EV Jarak Tempuh hingga 490 Km
Reporter: Gooto.com
Editor: Kusnadi Chahyono
Selasa, 7 Maret 2023 08:36 WIB
Bermain di segmen B-SUV tawarkan beragam sumber tenaga Electric Vehicle yakni Standard atau Long Range, Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan Internal Combustion Engine (ICE), semuanya ada pilihan N Line. (Foto: Hyundai)
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, JakartaHyundai Motor Company memperkenalkan kepada global berupa All New Hyundai Kona yang bermain di segmen B-SUV, paling tertinggi adalah electric vehicle (EV). Dilengkapi juga dengan keselamatan dan fitur lengkap dan menjadi yang terdepan di kelasnya.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Bermain di segmen B-SUV tawarkan beragam sumber tenaga Electric Vehicle yakni Standard atau Long Range, Hybrid Electric Vehicle (HEV), dan Internal Combustion Engine (ICE), semuanya ada pilihan N Line.

Kona menjadi kendaraan listrik pertama bagi Hyundai untuk merilis total 11 kendaraan listrik hingga 2030.

panjang All New Hyundai Kona kini menjadi 4.355 mm, lebih panjang 175 mm dari generasi sebelumnya pada 2017. (Foto: Hyundai)

“Hyundai Kona listrik akan memainkan peran utama bersama model Ioniq kami dalam memperkuat kepemimpinan EV Hyundai. Model baru ini dibangun di atas reputasi besar Kona Electric generasi pertama dan dirancang serta direkayasa untuk memimpin persaingan dengan banyak fiturnya yang luar biasa,” kata Jaehoon Chang, Presiden dan CEO, Hyundai Motor Company.

Pembaruan yang disuguhkan adalah layar ganda 12,3-inci panoramic display screens, Digital Key 2 Touch, full Over-the-Air (OTA) updates dan Connected Car Navigation Cockpit (ccNC).

Pembaruan yang disuguhkan All New Hyundai Kona adalah layar ganda 12,3-inci panoramic display screens, Digital Key 2 Touch, full Over-the-Air (OTA) updates dan Connected Car Navigation Cockpit (ccNC). (Foto: Hyundai)

Kona terbaru ini diklaim punya jarak tempuh baterai yang terunggul di kelasnya, mampu menempuh jarak 490 km. Desain spesifik yang disematkan adalah adanya bagasi depan, active air flaps, interior dan eksterior Vehicle-to-Load (V2L), Head Up Display (HUD), i-PEDAL driving mode, Smart Regenerative System, electronic-Active Sound Design (e-ASD) dan Eco Package.

All New Kona mulai beroperasi dengan SmartSense Advanced Driver Assistance System (ADAS) Hyundai dan sistem keselamatan, termasuk mengemudi otonom Level 2, Forward Collision Avoidance Assist (FCA), Blind-spot View Monitor (BVM), Remote Smart Parking Assist (RSPA) dan Monitor Status Pengemudi (DSM).

Baris kedua jok bisa dilipat hadirkan ruang 466 liter dan total 723 liter.

Dibandingkan dengan Kona generasi sebelumnya, model baru ini memiliki proporsi yang unik dengan peningkatan dimensi. Berdasarkan varian EV, panjangnya kini menjadi 4.355 mm, lebih panjang 175 mm dari generasi sebelumnya pada 2017, dengan wheelbase 2.660 mm yang lebih panjang 60 mm. Lebarnya 1.825 mm, lebih lebar 25 mm, dan tinggi 20 mm lebih tinggi 1.575 mm.

All New Kona sudah disematkan generasi kedua Hyundai SmartSense ADAS, terdepan di kelasnya. Driver Status Monitor (DSM) menjadi andalan terbaru yakni kamera internal yang menganalisa wajah pengendara apabila alami kelelahan.

All New Hyundai Kona sudah disematkan generasi kedua Hyundai SmartSense ADAS, terdepan di kelasnya. (Foto: Hyundai)

Remote Smart Parking Assist (RSPA) di Kona terbaru ini membantu pengendara yang kesulitan untuk masuk dan keluar parkiran secara otomatis. Blind-spot View Monitor (BVM) tak sekadar memberikan kewaspadaan kepada pengendara namun juga memberikan bantuan pengereman untuk menghindari tabrakan.

Pilihan Editor: AC Cobra GT Roadster, Modern Klasik Senilai Rp 5 Miliar

Ingin berdiskusi dengan redaksi mengenai artikel di atas? Mari bergabung di grup Telegram GoOto

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi