MotoGP: Cari Pengganti Valentino Rossi, Yamaha Incar Juara WorldSBK
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Selasa, 13 Juli 2021 17:54 WIB
Pembalap Valentino Rossi mengunggah hasil tes Covid-19 negatif dan dapat melakukan perjalanan ke Valencia. Akan tetapi, ia masih membutuhkan negatif lain untuk bisa ambil bagian dalam seri balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, akhir pekan ini. REUTERS/Jennifer Lorenzini
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Petronas Yamaha dikabarkan sedang mencari pengganti Valentino Rossi pada MotoGP musim depan. Juara WorldSBK 2020, Jonathan Rae pun menjadi rider yang paling favorit.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Menurut laporan Sky Sport Italia, tim satelit Yamaha Petronas sudah melakukan komunikasi dengan Rae. Sang pembalap pun membenarkan bahwa dirinya telah mendapatkan tawaran untuk tampil di MotoGP.

Kendati begitu, rider kelahiran Irlandia Utara tersebut mengaku lebih senang bersaing di WorldSBK ketimbang bersaing di MotoGP.

“Ya, saya memiliki beberapa kontak dengan beberapa tim, tetapi tidak ada proposal (resmi), saya benar-benar ingin tahu apa level saya di sana?,” katanya, dikutip dari Motosan.

“Anda tidak pernah bisa mengatakan tidak pernah, tetapi  pada usia 34 saya tidak berpikir saya memiliki kesempatan untuk pergi ke MotoGP, saya lebih senang tinggal di SBK,” lanjut dia.

Seperti yang diketahui, masa depan Rossi di Petronas Yamaha SRT digadang-gadang bakal berakhir pada musim ini. Itu tak terlepas dari aksinya yang belum maksimal sepanjang paruh musim MotoGP 2021.

Situasi ini membuat tim pabrikan mencoba untuk menggoda Jonathan Rae agar bergabung dengan mereka pada musim depan. Selain itu, Yamaha juga mencoba untuk menawarkan Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff sebagai pengganti Valentino Rossi.

Baca: Semakin Tua dan Menurun, Legenda MotoGP Sarankan Valentino Rossi Pensiun

MOTOSAN.ES | SKY SPORT ITALIA

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi