Gaikindo Bicara soal Persiapan APM Memproduksi Mobil Hybrid
Reporter: Tempo.co
Editor: Rafif Rahedian
Jumat, 16 Juli 2021 14:19 WIB
Pengunjung melihat mobil-mobil yang dipamerkan pada pembukaan IIMS Hybrid 2021 di JiExpo Kemayoran, Jakarta, Kamis 15 April 2021. Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 yang berlangsung pada 15-25 April itu digelar secara daring (online) dan kunjungan langsung dengan pembatasan kapasitas dan penerapan protokol kesehatan COVID-19. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

GOOTO.COM, Jakarta - Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) baru-baru ini memberikan komentar terkait persiapan APM (Agen Pemegang Merek) dalam memproduksi mobil hybrid.

Ketua I Gaikindo Jongkie Sugiarto menjelaskan bahwa sejumlah APM sudah mempersiapkan kendaraan ICE (Integrated Concept Engineering) dan HEV (Hybrid Electric Vehicle).

Tak hanya itu, beberapa produsen mobil juga bakal menghadirkan PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle), dan BEV (Battery Electric Vehicle) di Indonesia.

“Para APM saya rasa sudah siap produksi mobil ICE, HEV, PHEV, dan BEV. (Peluncurannya) Tergantung policy masing-masing APM saja,” katanya kepada Tempo, Jumat, 16 Juli 2021.

Beberapa produsen kendaraan di tanah air saat ini memang telah mempersiapkan untuk menyambut era elektrifikasi.

Salah satunya adalah Toyota Indonesia yang sudah mempersiapkan produksi mobil hybrid pada 2022 mendatang. Mereka nantinya akan memanfaatkan jenis mobil yang sudah eksis di Indonesia.

Kemungkinan terbesarnya adalah menggunakan Toyota Kijang Innova dan Avanza untuk dijadikan sebagai mobil hybrid pada tahun depan.

Baca: Isu Produksi Mobil Hybrid Innova dan Avanza, Begini Tanggapan Toyota

#Mobil Hybrid
#Gaikindo
#Plug-in Hybrid
#Plug-in Hybrid Vehicle
#Toyota

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi