Formula 1: Max Verstappen Sebut Selebrasi Lewis Hamilton Tak Sopan
Reporter: Terjemahan
Editor: Rafif Rahedian
Senin, 19 Juli 2021 16:49 WIB
Pebalap tim Mercedes Lewis Hamilton melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Inggris, Sirkuit Silverstone. (18/7/2021) (ANTARA/REUTERS/Andrew Couldridge)

GOOTO.COM, JakartaMax Verstappen menyebutkan bahwa selebrasi kemenangan Lewis Hamilton di Formula 1 GP Inggris 2021 tidak sopan dan tak sportif.

Pada balapan di Sirkuit Silverstone, Inggris, kedua pembalap tersebut terlibat insiden sehingga membuat Verstappen tidak bisa melanjutkan balapan.

Verstappen pun akhirnya harus dilarikan ke rumah sakit untuk mencegah adanya kerusakan fatal pada bagian tubuhnya.

“Menonton selebrasi setelah balapan saat masih di rumah sakit adalah perilaku yang tidak sopan dan tidak sportif, tetapi kami terus maju,” katanya, dikutip dari Crash.net.

Verstappen sendiri diketahui tidak mengalami cedera fatal. Dirinya mengakui bahwa kondisinya baik-baik saja akibat kecelakaan di awal balapan Formula 1 GP Inggris 2021.

 “Pertama-tama, saya senang saya baik-baik saja. Jelas sangat kecewa karena dibawa keluar seperti ini,” tambah pembalap Red Bull Racing Honda itu.

“Hukuman yang diberikan tidak membantu kami dengan cara apa pun dan tidak adil terhadap langkah berbahaya yang dilakukan Lewis di trek,” tutupnya.

Verstappen sendiri masih berada di puncak klasemen sementara Formula 1 2021 dengan koleksi 185 poin dan teraput delapan angka dari rival terdekatnya, Lewis Hamilton.

Baca: Klasemen Formula 1 2021: Lewis Hamilton Tempel Ketat Max Verstappen

CRASH.NET

#Max Verstappen
#Lewis Hamilton
#Formula 1
#Silverstone
#Mercedes

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi