Pembalap 14 Tahun, Hugo Millan, Tewas Kecelakaan di Aragon
Reporter: Antara
Editor: Wawan Priyanto
Senin, 26 Juli 2021 06:11 WIB
Pebalap Spanyol Hugo Millan. (Antara/FIM CEV Repsol)

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap 14 tahun asal Spanyol, Hugo Millan, meninggal dunia pada Minggu, 24 Juli 2021, setelah terlibat kecelakaan serius saat mengikuti balap European Talent Cup, salah satu rangkaian balap Kejuaraan Dunia Junior FIM CEV Repsol di MotorLand Aragon, Spanyol.Millan mengalami highside dan terlempar dari sepeda motornya di tikungan 5. Sayangnya, Millan dan motornya masih berada di tengah lintasan. Millan yang mencoba untuk duduk dan merangkak keluar dihantam pembalap di belakangnya dengan kecepatan tinggi. 

Laman resmi MotoGP menyebutkan sesi balapan langsung dihentikan sementara.

Mobil medis tiba di tempat kejadian untuk mengevakuasi para pembalap dan membawa mereka ke pusat medis sirkuit.

Meski upaya terbaik dari staf medis sirkuit, Pusat Medis mengumumkan bahwa Millan meninggal karena cedera.

"FIM, FIM Eropa, Dorna dan Sirkuit MotorLand Aragon menyampaikan duka sedalam-dalamnya kepada keluarga, teman-teman, tim dan orang-orang tercinta Millan," demikian laman resmi FIM CEV Repsol.

Millan telah menikmati musim terbaiknya di FIM CEV REpsol setelah mengklaim sejumlah podium dan menunjukkan konsistensinya bertarung dengan para pembalap teratas.

Pembalap dengan nama lengkap Hugo Millan Garcia saat ini berada di peringkat ketiga klasmen sementara European Talent Cup dengan total 86 poin, terpaut 28 poin dari pemimpin klasmen sementara Xabi Zurutuza (Spanyol) dengan total 114 poin. 

Baca juga: Hasil Race CEV Moto3 Aragon 2021: Mario Suryo Aji Gagal Finish

#Hugo Millan
#FIM CEV Repsol
#Balap Motor
#Sepeda Motor
#MotoGP

 

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi