Jelang Formula 1 GP Hungaria, Max Verstappen Latihan di Ajang eSport 24 Jam
Reporter: Gooto.com
Editor: Rafif Rahedian
Rabu, 28 Juli 2021 09:59 WIB
Selebrasi pembalap Red Bull, Max Verstappen, di atas mobilnya setelah finis pertama di F1 GP Austria di Red Bull Ring, Spielberg, Styria, Austria, Ahad, 4 Juli 2021. REUTERS/Cristian Bruna
Iklan
Iklan

GOOTO.COM, Jakarta - Pembalap andalan Red Bull Racing Honda, Max Verstappen dikabarkan melatih dirinya di ajang eSport 24 jam jelang balapan Formula 1 GP Hungaria, Minggu, 1 Agustus 2021.

Iklan
Scroll Untuk Melanjutkan

Keputusan ini diambil untuk memantau sejauh mana dirinya pulih dari kecelakaan yang dialami pada F1 GP Inggris. Akibat crash itu, tubuhnya dilaporkan sedikit memar.

Insiden itu terjadi ketika ia terlibat benturan dengan pesaingnya, Lewis Hamilton (Mercedes) di menit-menit awal balapan Sirkuit Silverstone.

“Tentu saja saya sedikit memar, namun itu normal setelah benturan yang begitu besar, tetapi saya berlatih dan merasa baik,” katanya, dikutip dari laman resmi F1.

Demi memastikan kondisinya baik-baik saja, Verstappen mencoba ambil bagian dalam ajang eSport iRacing Spa 24 Hours pada akhir pekan kemarin. Hasilnya, ia dan pasukannya finis di posisi ke-5.

“Saya melakukan balapan simulator 24 jam minggu ini dan itu adalah tes yang bagus untuk melihat bagaimana tubuh saya akan bereaksi dalam menghabiskan waktu duduk di satu posisi dan di belakang layar untuk waktu yang lama,” lanjutnya.

Lebih lanjut, pembalap keturunan Belgia-Belanda tersebut mengaku senang bisa kembali ke lintasan Hungaria pada akhir pekan ini.

Max Verstappen sendiri saat ini diketahui masih nyaman berada di puncak klasemen sementara Formula 1 2021 dengan koleksi 185 poin, terpaut delapan angka dari Hamilton.

Baca: Catat! Berikut Jadwal Lengkap Formula 1 Hungaria 2021 Akhir Pekan Ini

FORMULA 1

Iklan

 

 

 

BERITA TERKAIT


Rekomendasi